Juara Indonesian Idol XII, Salma Dibebaskan dari Praktikum Kampus dan Langsung Tugas Akhir

Entertainment, Musik864 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Salma Salsabil, kontestan Indonesian Idol XII asal Probolinggo, Jawa Timur yang berhasil meraih juara pertama pada grand final kemarin Senin (22/5/2023).

Kemenangan Salma Salsabil di panggung Indonesian Idol XII tidak hanya membuka jalannya di industri musik, tetapi juga berdampak baik untuk pendidikannya.

Dilansir dari suara.com, Salma Salsabil, juara Indonesian Idol XII ini pun dibebaskan dari semua tugas pratikum oleh kampus ISI Yogyakarta.

Mahasiwa penyajian musik ISI Yogyakarta ini dianggap sudah menguasai vokal dan musik secara memadai selama mengikuti Indonesian Idol 2023.

Karena itu, Salma mendapatkan konversi dan ekuivalensi dari pihak kampus yang mana sesuai dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbud.

Juara Indonesian Idol XII ini diperbolehkan langsung membuat Tugas Akhir tentang praktik selama menjalani kompetisi Indonesian Idol.

“Dilancarkan segala urusan, gagal dulu tenang kemudian,” ujar akun TikTok @investasirasa yang mengunggah informasi tersebut, Rabu (24/52023).

Sejumlah warganet pun mengakui bahwa Salma salah satu kontestan Indonesian Idol XII yang menguasai berbagai genre musik dan teknik vokal. Mereka berpendapat kontestan asal Probolinggo ini memang layak meraih juara 1.

“Dia melandasi menyanyi dengan ilmu yang dia dapat, bukan hanya bernyanyi karena mendapat anugerah suara yang indah, beda kelas memang. Di mana ada kemauan di situ ada jalan,” kata @indahnya***.

“Udah prakti se-stressful itu tiap Minggu, latihan nggak sampe seminggu dengan lagu yang nggak cuma satu. Keren Salmaaa @salmaliyyah12,” timpal @emi**.

“MBKM jalur Indonesian Idol, Salma ujian praktik tiap Minggu ini mah,” sambung @myuser. (R1)

Komentar