oleh

Kalahkan Juara Bertahan, Viktor Axelsen Juara Baru Tunggal Putra Bulutangkis

Tokyo, Karosatuklik.com – Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, berhasil meraih medali 2020. Keberhasilan itu diraih Viktor Axelsen setelah menyudahi perlawanan juara bertahan, Chen Long (), dalam final yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021) malam WIB.

Viktor Axelsen yang merupakan unggulan keempat memetik kemenangan 21-15 dan 21-12 dalam tempo permainan 51 menit. Pada awal laga, Viktor Axelsen sempat tertinggal dua angka dalam kedudukan 3-5 dan 7-9.

Akan tetapi, permainan agresif yang ditunjukkan Axelsen perlahan berhasil menembus pertahanan Chen Long. Kejar-kejaran poin pun terjadi antara Axelsen dan Chen Long hingga kedudukan 15-15.

Setelah itu, laju angka Chen Long justru terhenti dan Axelsen terus mendulang poin hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Axelsen langsung tancap gas sejak awal gim kedua. Dia tak memberikan kesempatan untuk Chen Long menempel ketat perolehan poinnya.

Baca Juga :  Gantengnya Yamaha YZF-R3 World GP 60th Anniversary Edition

Peraih medali perunggu Rio 2016 itu unggul 11-7 pada interval gim kedua. Seusai interval, Axelsen meraih empat poin beruntun dan meninggalkan perolehan angka Chen Long menjadi 15-7.

Pada akhirnya, Viktor Axelsen sukses memastikan medali emas setelah menang 21-12 pada gim kedua. (Kompas.com)

Komentar

Topik Terkait