Kapolres AKBP Wahyudi Kunjungi Kampus Universitas Quality Berastagi, Ajak Mahasiswa dan Akademisi Kawal Pemilu Damai 2024

Karo1815 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Untuk memperkuat hubungan silaturahmi, antara Polri dengan kalangan akademisi, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, bersama Kasat Intelkam AKP Narno, mengunjungi Rektorat Universitas Quality Berastagi di Kota Wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (7/2/2024).

Kunjungan orang nomor satu di Mapolres Tanah Karo ini, disambut hangat Wakil Rektor Janinal Togatorop didampingi Dekan Ferdinan Sinuhaji dan Sekretaris Wahyuni di ruang Rektor Universitas Quality Berastagi.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres mengajak pihak kampus untuk menjalin kerja sama kemitraan dengan Polres Tanah Karo dalam rangka penanganan harkamtibmas.

Wawasan Bela Negara kepada Mahasiswa

“Kampus adalah tempat dimana banyak pemikir yang tentunya dapat menyumbangsihkan masukkan, kritik konstruktif yang sifatnya membangun untuk kemajuan bangsa dan negara kita, khususnya untuk kemajuan daerah kita Kabupaten Karo,” kata Kapolres.

Oleh karenanya, Polres Tanah Karo berharap Universitas Quality, dapat bekerjasama, berkolaborasi dan saling mendukung serta memberikan wawasan Bela Negara kepada mahasiswa, demi kemajuan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Karo, ujar AKBP Wahyudi.

Terkait Wawasan Bela Negara, Kapolres mengatakan dirinya siap menjadi narasumber untuk para mahasiswa, yang nantinya akan dicanangkan melalui kegiatan Police Goes To Kampus, “Untuk itu kita minta dukungan rektorat terkait pelaksananya,” kata Kapolres.

Mantan Kapolres Dairi itu juga memberikan imbauan kepada pihak rektorat untuk tetap memberikan pemahaman berbasis edukasi kepada mahasiswa apabila ada permasalahan dapat menyampaikan melalui cara-cara yang beretika, tidak perlu melalui aksi unjuk rasa yang condong ke arah anarkis dan menggangu kamtibmas, pesannya.

“Boleh unjuk rasa, itu adalah hak kebebasan berpendapat, tapi tetap kedepankan kepentingan umum dengan tidak mengganggu kamtibmas apalagi sampai merusak fasilitas umum,” imbuh Kapolres lagi.

Mengingat dalam hitungan hari, akan berlangsung puncak pemilu 2024, Kapolres berharap pihak rektorat dan mahasiswa turut memberikan perhatian dan mendukung Pemilu 2024 agar tetap berjalan aman damai dan kondusif.

“Disamping itu, pihak Rektorat juga diharapkan mengajak mahasiswa, dosen dan masyarakat mengawal jalannya pesta demokrasi berjalan aman, sejuk dan damai serta pada 14 Februari nanti datang ke TPS menyalurkan hak politiknya sesuai hati nuraninya dalam memilih calon-calon pemimpin kita,” ujarnya.

Rektorat Dukung Polres Tanah Karo

Menyambut kunjungan tersebut, Wakil Rektor Janinal Togatorop mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres, dirinya mengatakan pihak kampus tentunya siap mendukung Polres Tanah Karo khususnya dalam penanganan harkamtibmas.

Janinal menjelaskan, pihak kampus akan terus terbuka kepada Polres Tanah Karo terkait informasi dan komunikasi terkait harkamtibmas, apalagi police goes to campus, itu sangat positif dilaksanakan kepada para mahasiswa.

“Tentu, kita juga siap bekerja sama dengan Polres Tanah Karo dalam penanganan harkamtibmas khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait prlaksanaan pemilu damai 2024,” tutur Janinal. (R1)

Baca Juga:

  1. Pemilu 2024 Bagi Kaum Milenial
  2. KPU RI: DPT Pemilu 2024: 204.807.222, Sebanyak 203.056.748 Pemilih Dalam Negeri dan 1.750.474 Pemilih Luar Negeri
  3. Sudah Terdata atau Belum sebagai Pemilih untuk Pemilu 2024? Cek Melalui Laman Ini
  4. Hadiri Wisuda Sarjana Universitas Quality Berastagi, Bupati Cory Sebayang Tekankan Dua Hal Penting
  5. Perkuat Program EQUITY, Rektor USU Kukuhkan 6 Guru Besar Tetap

Komentar