Kapolres Tanah Karo Tinjau Vaksinasi Anak di SD Santo Xaverius 1 Kabanjahe

Karo3192 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, MH, mengingatkan agar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan diperlukan untuk mencegah kluster sekolah dari penyebaran virus corona terutama varian omicron.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat meninjau dan menyemangati vaksin ke 2
di SD Swasta Santo Xaverius Jalan Irian Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (20/1/2022).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Polres Tanah Karo itu turut didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, Ny. Frieda Ronny Sidabutar dan sejumlah PJU Polres.

Tertib Prokes

Kapolres Tanah Karo Tinjau Vaksinasi Anak di SD Santo Xaverius 1 Kabanjahe

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo khususnya untuk orangtua anak, agar mendukung kegiatan vaksinasi kepada anak-anak, supaya rencana kegiatan belajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan secara merata. Tidak lupa, Kapolres tetap mengajak masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

Lanjutnya, biarpun sudah di vaksin, anak-anak kami semua harus mematuhi ptotokol kesehatan, selalu pakai masker, kemudian selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya. “Kalau diterapkan itu ada pengawasannya, misalnya ada Satgas Sekolah, nah itu makin baik,” ucap Kapolres.

Untuk Tanah Karo yang Lebih Sehat

Kapolres Tanah Karo Tinjau Vaksinasi Anak di SD Santo Xaverius 1 Kabanjahe

Kapolres pun sempat berdialog dengan beberapa siswa juga para guru pendamping.

“Ayo adik adik yang semangat ya, harus kuat dan berani, selalu tertib prokes.
Untuk Tanah Karo yang lebih sehat,” ujarnya memotivasi.

Disamping itu, imbuh Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, menambahkan, butuh kolaborasi bersama untuk turun ke masyarakat, dan memberi tahu bahwa Covid sangat bahaya. Untuk itu, kita semua harus tertib prokes.
“Saya berterimakasih dan mengapresiasi antusias anak-anak untuk ikut vaksin. Juga terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah turut memberi pemahaman kepada anak-anak akan pentingnya rokes dan vaksin Covid-19. Sehingga mereka semangat ikut vaksinasi,” kata Kapolres.

“Vaksinasi anak ini merupakan kegiatan tiga pilar sebagai upaya pencapaian herd immunity khususnya pelajar yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen,” pungkas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, Ny. Frieda Ronny Sidabutar. (R1)