oleh

Kia Motors Dikabarkan Akan Kubur Stinger pada 2022

Jakarta, Karosatuklik.com – Kia Stinger adalah salah satu mobil yang menarik perhatian dari pabrikan otomotif , tetapi respon yang kurang baik menyebabkan umurnya yang relatif pendek di dunia ini.

Menurut laporan dari Blog Korea, produksi Kia Stinger akan berakhir pada musim semi 2022 karena Kia ingin memberi jalan kepada produksi massal kendaraan listrik di masa depan.

Kia Stinger saat ini dirakit di pabrik Sohari, Gwangmyeong tetapi pabrik tersebut akan digunakan untuk perakitan model EV, termasuk versi hybrid dari Kia Carnival.

Proses renovasi lini produksi akan berlangsung awal tahun depan, dan diharapkan selesai pada paruh kedua tahun 2022.

 

Di , Kia Stinger berhasil menjual 13.861 unit pada 2019, namun angka tersebut turun menjadi 12.556 unit pada tahun berikutnya.

Lebih menyedihkan lagi, krisis pasokan chip telah mengakibatkan sedan sport penggerak roda belakang anjlok menjadi hanya 147 unit untuk periode Januari-Juni 2021, menjadikannya mobil Kia dengan penjualan terburuk tahun ini.

Baca Juga :  Mobil Listrik Rp 60 Jutaan Masuk Indonesia

Dengan ditutupnya jalur produksi Stinger di Korea, produksi volume rendah kemungkinan akan berlanjut di fasilitas lain seperti di Kaliningrad, Rusia dan di Ust-Kamenogorsk, Kazakhstan. (R1/sindonews.com)

Komentar

Topik Terkait