Konsisten Penanganan Stunting, Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor Bagikan Paket bagi Ibu Hamil

Pakpak Bharat, Sumut1750 x Dibaca

Salak,Karosatuklik.com – Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor membagikan paket makanan tambahan berupa susu bagi bayi, balita dan ibu hamil di Puskesmas Sibande, Kamis (05/06/2024).

Pada kesempatan itu, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengatakan, saya sangat senang bisa berdiri di hadapan ibu ibu semua pada hari ini. Kita semua tahu bahwa gizi yang baik selama kehamilan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. “Nutrisi yang mencukupi tidak hanya memengaruhi kesehatan ibu, tetapi juga membentuk dasar kesehatan bayi yang baru lahir. Ini adalah investasi yang tidak dapat kita remehkan,” ucapnya.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini juga menjelaskan pentingnya nutrisi yang tepat pada masa awal kehidupan anak, terutama selama dua tahun pertama masa pertumbuhan.

“Nutrisi yang memadai pada tahap-tahap awal ini dapat memberikan dasar yang kuat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita, tidak hanya secara fisik, tetapi juga kognitif dan emosional,” jelasnya.

Sementara Plt. Kepala UPT. Puskesmas Sibande, Syafrida Eriyanti S.Tr.Keb menjelaskan, pembagian makanan tambahan ini dimaksudkan untuk membantu mempercepat penanggulangan stunting di Kabupaten Pakpak Bharat khususnya wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak bagi kami, terutama kehadiran langsung ibu Ketua TP PKK hari ini, tentunya sebuah spirit dan dukungan yang sangat besar bagi kami. Kita semua harus bersatu untuk mengatasi tantangan ini,” ujar dia.

“Maka dari itu,kami bersama UPT Puskesmas Sibande mengadakan pemberian makanan tambahan berupa susu gratis kepada ibu hamil dan balita, dengan harapan semoga masalah stunting di Kabupaten Pakpak Bharat bisa segera terselesaikan,” tutur Syafrida dalam sambutannya. (WES)

Baca Juga:

  1. Peduli Pendidikan, Bupati Franc Bernhard Tumanggor Serahkan Beasiswa Sebesar Rp6,7 M Kepada 443 Mahasiswa dan 14 Orang Siswa SMA Unggulan
  2. Komit Persiapkan Generasi Emas Pakpak Bharat, Bupati Kembali Bagikan Paket Makanan Tambahan Bagi Balita, Ibu Hamil dan Menyusui
  3. Kunjungi Sejumlah Sekolah, Bupati Franc Ajak Semua Pihak Konsisten Mewujudkan Generasi Emas Pakpak Bharat

Komentar