Sukseskan Pilkada, KPU Pakpak Bharat Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

Pakpak Bharat, Sumut2192 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat secara resmi menggelar peluncuran Tahapan Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam kegiatan tersebut, turut di hadiri Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM mewakili Bupati Pakpak Bharat.

Peluncuran Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024 dilaksanakan di Aula Balai Diklat BKPSDM di Desa Cikaok, Kamis (06/06/2024). Peluncuran Tahapan Pemilu ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua KPUD Pakpak Bharat, Basra Munthe disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutan Seketaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, menyatakan, besar harapan kami, pemilihan Kepala Daerah ini dapat berjalan dengan baik, pilihan kita tentu tidak seragam, ini adalah jaminan demokrasi dan kebebasan bagi kita sebagai warga negara Indonesia, namun mencintai persatuan dan kesatuan merupakan sebuah kewajiban bagi kita, demi pembangunan Pakpak Bharat yang berkelanjutan dan nduma bisa terwujud.

“Semoga Komisi Pemilihan Umum Daerah Pakpak Bharat bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan profesiaonal demi menjaga kepercayaan masyarakat. Mari kita mendorong kampanye yang berkualitas, kita kedepankan politik adu gagasan bukan politik adu domba,” ungkapnya.

Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe, dalam sambutanya, sebuah momen penting hari ini, bagaimana pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat tahun 2024 untuk kita gemakan ke sientaro Pakpak Bharat. Diusia Pakpak Bharat yang sudah menjelang dua puluh satu tahun, kita telah selenggarakan pemilihan beberapa kali, ini kali kelima akan kita laksanakan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung, pasti banyak dinamika yang berbeda, kelompok referensi politik dan lainnya yang tentu akan menyerap banyak energi, yang pasti bukan sebuah pekerjaan yang mudah.

“Kesiapan-kesiapan kami tentunya harus didukung oleh seluruh stakeholders yang ada, baik keamanan, dan dukungan logistik dan sebagainya. Harapan kita pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan sukses, demokratis, aman dan sejuk,” harap Basra Munthe.

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, Sitori Mendrofa yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas dukungannya dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kita ketahui bersama, Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dengan pihak penyelenggara Pemilu, baik KPUD, Bawaslu, Kepolisian dan TNI telah terlaksana jauh sebelum ini, semoga dukungan nyata ini terus berlanjut sampai nanti proses tahapan Pemilihan Umum terlaksana sampai tuntas. “Semoga suasana adem ini terus berlanjut hingga nanti pelaksaan Pemilihan Umum selesai dengan baik, aman dan lancar,” ucap Sitori Mendrofa.

“Sungguh sebuah kehormatan besar hari ini, saya menjadi bagian dari warga Pakpak, tadi disampaikan dengan baju kehormatan ini, saya telah menjadi warga Pakpak,” ucapnya.

Diketahui diawal acara, Ketua KPUD Pakpak Bharat, Basra Munthe menyematkan seperangkat pakaian adat Pakpak bagi segenap undangan yang hadir, diantaranya Anggota KPUD Sumetera Utara, Ketua dan Anggota KPU daerah tetangga, serta beberapa undangan lainnya. (Wes)

Baca Juga:

  1. KPU dan Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Tandatangani NPHD Bersama Bupati Franc
  2. Bupati Franc Bernhard Tumanggor Bersama Kodim dan Polres Tandatangani NPHD Pilkada Pakpak Bharat 2024
  3. Jelang Pilkada 2024, KPU RI Susun Daftar Perbaikan Sirekap

Komentar