KPU dan Bawaslu Binjai Tandatangani NPHD Pilkada 2024, Wali Kota Amir Hamzah Ingatkan Ini..

Binjai, Sumut752 x Dibaca

Binjai, Karosatuklik.com – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Aula Pemko Binjai, Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Binjai menyatakan bahwa setelah melewati beberapa tahapan yang telah dilakukan, pada hari ini, diselenggarakan agenda Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kota Binjai dengan Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai dan Badan Pengawas Pemilu Kota Binjai tentang pelaksanaan hibah penyelenggara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Tahun 2024.

Penandatanganan NPHD ini merupakan suatu bentuk kepatuhan terhadap amanat Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, sehingga pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024 dapat terselenggara sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

“Perlu saya ingatkan kepada KPU dan Bawaslu untuk berhati-hati sekali dalam melakukan pengeluaran, terus lakukan koordinasi dan pengawasan, untuk kegiatan Pemilu baik itu Pilpres maupun Pilkada,” himbau Wali Kota Binjai.

“Saya berharap kepada KPU dan Bawaslu mari sama sama kita mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilihan Umum,” tutur dia.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno mengungkapkan bahwa KPU akan terus bekoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah untuk segera melaksanakan NPHD.

“Kami berharap kerja sama ini merupakan kerja sama yang baik sehingga kegiatan Pilkada kita nanti di 2024 bisa berjalan dengan baik lancar dan semuanya saling bisa terkordinasi sehingga pelaksanaan Pilkada tidak ada hambatan suatu apa pun,” ucap Ketua KPU Kota Binjai.

“Kita berharap agar Pilkada di Kota Binjai ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama. Terima kasih kepada Wali Kota Binjai dan seluruh stakeholder yang ada di Kota Binjai yang sudah bekerja keras”, ujarnya.

Saat ini Pemerintah Kota Binjai termasuk dalam 10 besar Kabupaten/Kota yang telah menandatangani NPHD.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah disahkan untuk anggaran Pilkada Binjai 2024 senilai Rp 17,7 miliar.

KPU Binjai sendiri mengusulkan anggaran sebesar Rp 29 miliar. Namun pengusulannya tidak terealisasi.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Ketua Bawaslu Kota Binjai, M. Yusuf Habibi, Kepala Inspektur Kota Binjai Drs. Eka Edi Saputra, Kepala BPKPAD Kota Binjai Erwin Toga T. P. Purba, S.Sos, M.Sp, Kepala Bappeda Kota Binjai Majid Ginting, S.Sos, M.Si, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd. (R1)

Komentar