Pererat Kerja Sama Dengan FBI, DJKI Hadiri US Marine Corps Ball ke-248

Nasional324 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Delegasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri kegiatan acara makan malam perayaan Hari Ulang Tahun United States Marine Corps Ball ke-248 di Ballroom Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Jumat, 10 November 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Duta Besar atau Deputy Chief of Mission (DCM) Amerika Serikat di Jakarta Michael F. Kleine yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korps Marinir Amerika Serikat (AS) telah menyelesaikan ribuan misi di seluruh dunia sejak tahun 1750-an demi perdamaian dan keamanan bangsa-bangsa, khususnya rakyat Amerika.

“Event tahunan peringatan Hari Marinir Amerika ini dirayakan oleh masyarakat Amerika dan kantor-kantor diplomatik di seluruh dunia karena bangga pada korps pasukan tempur ini dengan mengundang mitra baik Amerika,” ujar Michael F. Kleine.

Sejak tahun 2021 hingga tahun 2023, DJKI telah melakukan investigasi gabungan dengan Penyidik Federal (FBI) dalam perkara penjualan spare parts mobil palsu produksi General Motors asal Detroit Michigan, AS. Melalui Legal Attache FBI Robert Lafferty merasa senang dengan respon Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, DJKI.

“Sebelumnya, FBI kesulitan dalam mengungkap perkara tersebut karena tersangka telah melarikan diri pulang ke Indonesia. Namun, berkat kejelian penyidik DJKI akhirnya bisa dituntaskan,” ujar Robert Lafferty.

Adapun Robert Lafferty merupakan mantan marinir Amerika yang telah mengabdi pada pasukan elit ini selama 27 tahun dan sekarang bekerja sebagai special agent FBI pada kantor kedutaan AS di Jakarta.

“Saya berharap kerja sama dengan DJKI kedelannya bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya. (R1/Rel)

Komentar