Lebaran Hari Pertama, Bupati Eddy Berutu Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

Dairi, Sumut1611 x Dibaca

Dairi, Karosatuklik.com – Moment lebaran dimanfaatkan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani untuk melakukan silaturahmi kepada sejumlah tokoh masyarakat Dairi dengan mengunjungi masing-masing kediamannya, Sidikalang, Rabu (10/4/2024).

Kegiatan silaturahmi tersebut diawali dengan mengunjungi kediaman RM Kaloko, kediaman Raja Ardin Ujung, kediaman Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, kediaman Tumpu Capah, kediaman Kepala Kantor Kemenag Dairi H. Risman Gaja, kediaman Saidup Kudadiri,dan kediaman Zuhri Bintang.

Dalam setiap kunjungannya, Eddy Berutu menyampaikan rasa bahagianya karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di momen Hari Raya Idul Fitri 1445H.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. Hari Raya Idul Fitri ini merupakan momen baik bagi kita dapat bersilaturahmi, khususnya antara Pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat, guna mempererat persaudaraan dan kepedulian satu dengan yang lain,” kata Eddy Berutu.

Dalam kunjungan silaturahminya, Eddy Berutu juga membahas tentang pembangunan yang sudah, sedang, dan akan dilakukan di Dairi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dairi.

“Pembangunan di Dairi juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat. Hal ini disebabkan karena suatu pembangunan dapat menimbulkan perubahan di lingkungan sosial. Ada masyarakat yang dapat menerima, ada pula yang tidak, sehingga disini tokoh-tokoh masyarakat dapat sebagai mediator antara pemerintah dan masyarakat,” kata Eddy Berutu.

Tidak lupa, Eddy juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari setiap tokoh-tokoh masyarakat yang telah mau bersinergi dalam melakukan pembangunan di Dairi.

“Saya sangat berterimakasih kepada orang tua kita, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh adat yang telah berperan secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan di Dairi. Dari mereka kita dapat menemukan insight (wawasan) dan nasihat yang berguna untuk membangun Dairi kedepannya,” katanya.

Lebih lanjut, Eddy juga menyampaikan harapannya.

“Kita berdoa agar kiranya orang tua kita, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh adat yang ada di Dairi diberikan kesehatan dan umur yang panjang dalam membantu kami Pemerintah Kabupaten Dairi dalam menjalankan tugas dan perannya. Dan kiranya kita dapat bertemu lagi di Hari Raya Idul Fitri berikutnya,” katanya.

Lepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Eddy Berutu: Perkuat Tali Silaturahmi Antar Umat Beragama

Sebelumnya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Dairi melepas Pawai Takbir Keliling dan Festival Tabuh Beduk untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H. Kegiatan ini diawali di Depan Kantor Bupati Dairi, Sidikalang, Selasa (9/4/2024).

Disampaikan Eddy Berutu, Pawai Takbir Keliling dan Festival Tabuh Beduk bertujuan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445H serta sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam mensukseskan pembangunan, khususnya di Bumi Sulang Silima.

“Kita berharap agar kegiatan ini dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar umat muslim maupun umat beragama lainnya, seperti yang kita cita-citakan bersama yaitu mensejahterahkan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ucapnya.

Kita juga berharap, lanjut Eddy, kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Kita juga saksikan Tabuh Bedug yang tentunya menambah kesemarakan dan kegembiraan hati yang bersih dan tulus guna mengagungkan kebesaran Allah. InshaAllah kita akan dipertemukan dengan bulan Ramadhan berikutnya,” katanya.

Tidak lupa, Eddy Berutu juga mengimbau seluruh peserta pawai agar tertib sampai ke garis finish, serta mematuhi aturan yang ditetapkan oleh panitia.

Pada kesempatan yang sama, Eddy Berutu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Dairi.

“Dengan rasa tulus dan kerendahan hati, saya ingin ucapkan terima kasih atas kerja sama yang diberikan selama saya memimpin Kabupaten Dairi. Kiranya kebersamaan dan kebaikan yang telah kita bangun selama ini dapat dijaga dan semakin ditingkatkan guna mewujudkan masyarakat Dairi yang unggul, maju, dan berkelanjutan,” ucap Eddy Berutu mengakhiri sambutannya. (R1)

Komentar