Mahindra Thar Armada Siap Saingi Suzuki Jimny 5 Pintu

Otomotif2351 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Para pecinta mobil petualang di India akan segera dimanjakan dengan kehadiran pesaing baru untuk Suzuki Jimny 5 pintu. Mahindra Thar Armada, kendaraan gagah yang telah dinanti-nanti, siap meluncur di pasar India pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Mahindra Thar Armada hadir sebagai versi lebih tinggi dari model tiga pintu yang sudah ada. Mobil ini telah beberapa kali tertangkap kamera saat uji jalan raya di India, meski tertutupi stiker kamuflase, beberapa detail dari kendaraan ini tetap dapat dikenali dengan mudah.

Secara keseluruhan, Mahindra Thar Armada mempertahankan banyak elemen dari model tiga pintu. Namun, ada beberapa perubahan signifikan yang membuatnya semakin menarik.

Kendaraan ini dilengkapi dengan dimensi yang lebih besar, bumper baru, gril yang diperbarui, dan sistem pencahayaan LED. Bagian dalam dari Thar Armada juga mendapatkan sentuhan baru dengan konsep dual-tone pada dasbor, memberikan kesan mewah dan modern.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan layar hiburan touchscreen berukuran 10,25 inci yang dapat terhubung dengan ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto, serta panel instrumen digital yang desainnya mirip dengan Mahindra XUV700.

Mahindra Thar Armada menawarkan dua pilihan mesin yang tangguh. Versi diesel menggunakan mesin mHawk 2.2 L empat silinder, sementara versi bensin menggunakan mesin mStallion 2.0 L empat silinder. Untuk transmisi, tersedia dua opsi, yaitu transmisi manual enam percepatan dan otomatis.

Untuk kenyamanan dan keselamatan pengemudi serta penumpang, Mahindra Thar Armada dilengkapi dengan berbagai fitur standar. Beberapa di antaranya adalah sunroof, lubang udara elektrik, lampu ambient, sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS), enam airbags, instrumen kluster digital, dan headrest yang dapat diatur.

Fitur hiburan pun tidak ketinggalan, dengan layar sentuh multimedia 10,25 inci yang dapat terhubung dengan ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto, memastikan perjalanan semakin menyenangkan.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi mengenai harga jual Mahindra Thar Armada di India. Namun, sumber yang sama mengungkapkan bahwa mobil petualang ini kemungkinan akan dibanderol di kisaran 15 lakh rupee atau sekitar Rp 280 jutaan. Harga ini membuatnya menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari kendaraan tangguh dengan harga terjangkau.

Dengan peluncuran Mahindra Thar Armada yang semakin dekat, persaingan di segmen mobil petualang semakin memanas. Suzuki Jimny 5 pintu kini harus bersiap menghadapi pesaing baru yang menawarkan kombinasi antara gaya, performa, dan fitur yang menarik.

Bagi para penggemar mobil petualang di India, kehadiran Thar Armada tentu menjadi kabar baik dan menambah pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. (Otoinfo)

Komentar