Nasi Goreng, Bakmi Godok dan Durian Jadi Menu Jokowi Saat Camping di IKN

Catatan Redaksi613 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menikmati santap malam dengan menu sederhana saat bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023). Santapan senderhada Jokowi dan Iriana saat bermalam di IKN mulai dari nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog.

Menurut Biro Pers Sekretariat Presiden mengatakan bahwa Jokowi dan Ibu Negara turut ditemani sejumlah menteri yang juga bermalam di sana, menyantap hidangan sederhana itu sambil berbincang santai

Presiden Jokowi yang mengenakan sweater berwarna biru tua duduk di samping Ibu Negara yang berbalutkan jaket merah muda, menyantap menu hidangan makan malam, yang dimasak langsung oleh juru masak kepresidenan, Chef Claudio Iglesias.

“Tadi sih masaknya simple ya, nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog,” kata Claudio menceritakan menu santap malam tersebut.

Menurut Claudio, Presiden sendiri yang meminta menu hidangan tersebut untuk dimasakkan oleh juru masak kepresidenan.

“Kenapa pilih kita yang masak adalah permintaan Bapak langsung, supaya tidak perlu merepotkan yang lain, lebih baik kita sendiri yang masak,” ujar Claudio.

Selepas santap malam, Jokowi, Ibu Negara, dan para menteri tampak menikmati kudapan berupa durian sembari menikmati suasana malam hari di area yang nantinya bakal menjadi pusat pemerintahan Indonesia itu.

Sesudahnya, Jokowi dan Ibu Negara serta para menteri kembali ke kabin-kabin yang sudah disediakan sebagai tempat beristirahat mereka dalam kunjungan kerja tersebut di tengah alam KIPP IKN.

Sejumlah pejabat yang turut bermalam di KIPP IKN mendampingi Presiden adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

Turut hadir pula Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. (Inilah.com)

Komentar