Jokowi akan Resmikan Tol Binjai-Stabat dan Tinjau Pembangunan Jalan di Karo

Medan, Sumut1460 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Sumatera Utara (Sumut) selama dua hari di awal Februari 2022. Kedatangan Jokowi adalah untuk meresmikan sejumlah fasilitas publik, salah satunya meresmikan pemakaian jalan Tol Binjai-Stabat.

Mengutip Digtara.com – jaringan Suara.com, Minggu (30/1/2022), Jokowi akan meresmikan tol yang menghubungkan Sumut dan Aceh ini pada Kamis, 3 Februari 2022 mendatang.

Ruas tol Binjai–Langsa ini sepanjang 131 Km yang dimulai dari seksi 1 dan Tol Binjai–Stabat sepanjang 12,3 Km.

Penyelesaian tol ini merupakan kolaborasi Hutama Karya bersama anak perusahaannya yakni PT HK Infrastruktur (HKI) selaku kontraktor dalam pembangunan Tol Binjai-Stabat.

Dengan berfungsinya tol Binjai–Stabat ini, masyarakat yang awalnya menempuh perjalanan hampir 1 jam, kini hanya cukup menempuh perjalanan selama 15 menit.

Tol Binjai–Stabat sepanjang 12,3 Km ini merupakan seksi 1 dari Ruas Tol Binjai–Langsa. Ruas Tol Binjai–Langsa terdiri dari 5 seksi yakni seksi 1 (Binjai–Stabat) sepanjang 12,3 Km.

Seksi 2 (Stabat–Tanjung Pura) sepanjang 26,2 km, seksi 3 (Tanjung Pura–P. Brandan) sepanjang 18, km, seksi 4 (P. Brandan–Kuala Simpang) sepanjang 44,2 km, seksi 5 (Kuala Simpang–Langsa) sepanjang 29 km.

Jokowi juga akan ke Kabupaten Karo

Selain meresmikan tol Binjai-Stabat, Jokowi juga akan mengunjungi Desa Liang Melas Datas, Karo, yang beberapa waktu lalu mengirimkan 3 ton jeruk ke Istana.

Di sana, Jokowi akan melakukan peninjauan jalan sepanjang Liang Melas Datas Kabupaten Karo.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga akan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima dan pedagang warung. (R1/suara.com)

Baca juga:

1. Perintahkan Jalan di Liang Melas Datas Diperbaiki, Jokowi: Terimakasih Jeruknya, Saya Akan ke Sana

2. Melihat Ruas Tol Binjai-Stabat jelang Uji Laik Fungsi

3. Puluhan Tahun Berjibaku Dengan Jalan yang Ekstrim dan Berat, Warga Liang Melas Datas, Bawa Jeruk 3.000 Kg ke Istana Presiden RI

4. Ditegur Jokowi soal Jalan, Gubsu Tuding Warga Karo Akan Ngadu ke Amerika

5. Kapolda Sumut dan Walikota Medan Laporkan Antusias Masyarakat Ikut Serbuan Vaksin Massal Covid-19 Kepada Presiden Jokowi