Presiden Jokowi Akan Lepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kamboja pada 2 Mei 2023

Sport772 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo akan mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXXII/2023 di Kamboja pada Selasa (2/5).

“Rencananya pekan depan pengukuhan dan pelepasan. Kami sedang mengajukan ke Presiden (Joko Widodo) pada 2 Mei. Sebab, tanggal 3 dan 4 sudah mulai berangkat,” ungkap Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat (28/4).

Pengukuhan dan pelepasan Kontingen Indonesia dijadwalkan akan dilakukan di area Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Meskipun seremonial pelepasan Kontingen Indonesia baru akan dilakukan pekan depan, beberapa cabang olahraga sebenarnya sudah secara bertahap memberangkatkan atlet. Terutama bagi cabang-cabang olahraga yang akan bertanding sebelum upacara pembukaan SEA Games Kamboja pada Jumat (5/5).

Cabang olahraga pertama yang berangkat ke Kamboja adalah sepak bola pada Selasa (25/4). Kemudian, pada hari berikutnya, cabang olahraga kriket menyusul berangkat.

Pemberangkatan berikutnya adalah dari cabang olahraga hoki indoor pada Kamis (27/4) dini hari WIB. Setelah itu, giliran cabang olahraga balap sepeda pada Sabtu (29/4) dini hari, dan triatlon pada Senin (1/5).

Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan 599 atlet yang terdiri dari 379 putra dan 220 putri. Skuad Merah Putih akan berkompetisi dalam 31 cabang olahraga dari total 36 cabang yang dipertandingkan.

Dengan jumlah tersebut, Kontingen Indonesia menargetkan meraih 60 medali emas untuk mempertahankan posisi di tiga besar klasemen akhir perolehan medali. (Inilah.com)

Komentar