Cara Jokowi Pulihkan Mental Pemain Timnas Indonesia U-20

Sepakbola, Sport464 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan semangat kepada para penggawa Timnas Indonesia U-20 agar tidak larut dalam kekecewaan setelah batal tampil di Piala Dunia U-20. Jokowi mengunjungi sesi latihan Garuda Muda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (1/4/2023).

“Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” kata Jokowi.

Selain memberikan semangat, Jokowi juga berharap Indonesia memiliki Timnas yang sudah dibangun sejak awal, sehingga tim memiliki kekuatan berkepanjangan dan lebih siap untuk tampil di ajang bergengsi di masa depan.

“Ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah Timnas yang betul-betul siap,” jelas Jokowi.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-20 masih memiliki banyak kesempatan untuk tampil di ajang lain, seperti SEA Games, Asian Games, AFF, dan Olimpiade 2024. Jokowi menambahkan bahwa kunjungan ini dilakukan tiga hari setelah FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, para pemain Timnas Indonesia U-20 menyampaikan keluh kesahnya setelah Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Tanah Air. Anak asuh Shin Tae Yong itu menyampaikan kekecewaan melalui media sosial.

Tak hanya itu, aspirasi para pemain Timnas U-20 juga disampaikan melalui beberapa sesi wawancara dengan media massa. Mereka mengaku kecewa karena merasa mimpinya pupus akibat turnamen yang tak jadi terlaksana. (Inilah.com)

Komentar