Pesan STY ke Jokowi: Garuda Muda Perlu Perbaikan Fisik, Tapi Skill Pemain Sudah Siap Tampil

Sepakbola, Sport485 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sesi latihan Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (1/4/2023).

Kunjungan Jokowi bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para penggawa Garuda Muda yang baru saja kecewa setelah FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Tak hanya memberikan semangat, Jokowi juga bertukar pikiran dengan pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong. Menurut Jokowi, Shin Tae-yong menekankan bahwa perbaikan di sisi fisik merupakan hal yang penting bagi para pemain Timnas Indonesia U-20. Namun, Jokowi juga menerima kabar positif dari Shin Tae-yong terkait perkembangan skill para pemain.

“Tadi coach Shin Tae-yong menyampaikan memang ada titik-titik lemah yang perlu diperbaiki, baik di sisi terutama di sisi fisik,” kata Jokowi. “Namun, ia juga menyampaikan bahwa persiapan tim untuk tampil di kompetisi sudah sangat siap, terutama dari sisi skill.”

Jokowi berharap agar Timnas Indonesia U-20 dapat memanfaatkan kesempatan untuk tampil di ajang lain seperti SEA Games, Asian Games, AFF, dan Olimpiade 2024. Ia juga menambahkan bahwa Indonesia perlu memiliki Timnas yang dibangun sejak awal secara terus-menerus agar tim memiliki kekuatan berkepanjangan dan lebih siap untuk tampil di ajang bergengsi di masa depan.

Kunjungan Jokowi ini dilakukan tiga hari setelah FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023. Meski begitu, Jokowi berharap para pemain Garuda Muda tidak terlarut dalam kekecewaan dan kesedihan. Sebagai pemimpin bangsa, Jokowi berupaya memberikan semangat dan dukungan untuk terus berjuang dan mengembangkan sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi. (Inilah.com)

Komentar