Oppo A3 Pro Melenggang, Hadir dengan IP69 dan Pakai Dimensity 7050

Teknologi1712 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Oppo diketahui telah meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski hadir sebagai perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Salah satunya seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (15/4/2024), Oppo A3 pro telah mendapatkan sertifikasi IP69. Jadi, smartphone ini mampu bertahan dari air tekanan tinggi hingga 100 bar, termasuk direndam dalam air selama setengah jam.

A3 Pro memiliki layar lengkung OLED berukuran 6,7 inci. Layar smartphone memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Sebagai proteksi, Oppo menyertakan Corning Gorilla Victus 2 di layar smartphone ini. Sementara di bagian belakang, ada kaca Crystal Shield yang diklaim menawarkan daya tahan lebih baik ketika jatuh.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Dimensity 7050 yang dipadukan dengan sejumlah varian memori. Ada RAM 8GB atau 12GB dengan pilihan memori 128GB, 256GB, atau 512GB.

Sementara urusan fotografi, ada kamera kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP dan lensa portrait 2MP. Adapun kebutuhan selfie HP Oppo ini diserahkan pada kamera depan 8MP.

Oppo A3 Pro menjalankan ColorOS 14 berbasis Android 14. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 67W.

A3 Pro dijual dengan harga mulai dari 1.999 yuan (Rp 4,4 juta) untuk pasar Tiongkok. Belum diketahui apakah smartphone ini akan menyambang pasar lain di luar Tiongkok.

Oppo Buka Experience Store di Depok dan Semarang Buat Gaet Konsumen Premium

Di sisi lain, Oppo membuka Oppo Experience Store di dua tempat baru, yakni di Margo City, Depok, dan Queen City Semarang, Jateng pada 5 April 2024.

Kedua Experience Store ini merupakan upaya Oppo untuk memperkenalkan deretan produknya sekaligus menggaet konsumen premium.

Pasalnya, kedua Oppo Experience Store ini hadirkan one-stop shopping solution baik untuk berbelanja sekaligus menghabiskan waktu luang.

Kalau biasanya toko gadget hadir hanya untuk memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen, Oppo Experience Store memanjakan konsumen dan penggemar Oppo dengan kehadiran area toko buku dan gaming corner.

Salah satunya adalah di Margo City, Depok. Oppo membuka toko berkonsep one-stop shopping solution pertama di lantai lower grown (LG) dengan area seluas 205 meter persegi. Ini adalah toko ketiga Oppo di kota Depok.

Untuk memudahkan konsumen mencari tahu dan menjajal perangkat yang sesuai kebutuhannya, Oppo Indonesia memisahkan area display perangkat A series, Reno series, Find series, dan IoT pada tiap meja experience.

Jadi di satu meja, konsumen bisa berinteraksi dengan Oppo Reno 11 hingga Oppo Watch X.

Hadirkan Coffee Shop di Dalam Oppo Experience Store

Bukan hanya itu, Oppo Experience Store juga menyediakan OJ-Cafe, sebuah cofee shop yang memungkinkan pelaggan untuk menikmati sajian minuman dan pastry sembari melihat berbagai koleksi buku yang tersaji.

Terdapat pula bangku dan sofa yang didukung adapter SuperVOOC untuk isi ulang daya perangkat konsumen.

Toko gadget ini juga ramah anak, pasalnya di sana terdapat gaming corner yang memungkinkan anak mengembangkan kreativitasnya. Oppo hadirkan fasilitas ini secara cuma-cuma.

Promo di Oppo Experience Store yang Baru Buka

Pada kesempatan pembukaan Oppo Experience Store di Margo City Depok, konsumen dimanjakan dengan diskon 50 persen untuk pembelian kopi di OJ-Cafe, diskon 40 persen pembelian buku, dan clearance sale hingga 72 persen untuk pembelian tipe perangkat Oppo tertentu.

Konsumen juga bisa mendapatkan promo cicilan 0 persen selama 12 bulan serta potongan Rp 700 ribu dari bank terpilih.

Uniknya di hari pembukaan Oppo Experience Store di Margo City, Depok, Oppo juga memberi undian free bills bagi konsumen yang sudah melakukan pembelian selama kurun waktu soft opening hingga grand opening.

Dua pemenang dipilih untuk mendapatkan pengembalian dana 100 persen untuk perangkat yang mereka beli. (R1/Liputan6.com)

Komentar