Pasar Otomotif Hoboh, Suzuki Luncurkan Motor GS150, Tampilan Persis RX King, Harga Lebih Murah Dari Honda Beat

Otomotif1861 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pasar otomotif dunia heboh, setelah pabrikan motor Suzuki meluncurkan sepeda motor barunya tahun 2024.

Yang membuat heboh pasar otomotif adalah motor baru yang diproduksi Suzuki kali ini, tampilannya sangat mirip dengan Yamaha RX King.

Sepertinya Suzuki sengaja meluncurkan motor ini untuk mengobati kerinduan pecinta motor RX King model lawas sang raja jalanan yang sempat menjadi primadona.

Motor baru Suzuki yang sangat mirip dengan Yamaha RX King ini adalah Suzuki GS150. Bukan hanya bentuknya yang menarik dan iconik, harga motor ini sangat murah bahkan lebih murah dari harga sepeda motor Beat.

Suzuki GS150 adalah motor yang menggabungkan gaya klasik dengan berbagai elemen desain, termasuk spidometer dan takometer.

GS150 juga memiliki headlamp bulat dengan lampu senter terpisah, menyerupai desain Suzuki Thunder 125 atau Yamaha RX King generasi terakhir.

Suzuki GS150 dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter yang memberikan kesan sedikit sporty.

Kemiripan dengan RX King juga terlihat pada bagian spion yang berbentuk kotak, menciptakan identitas yang mirip dengan milik Yamaha RX King.

Pada bagian jok, bentuknya juga menyerupai RX King, simpel dan kotak, terutama saat melihat bagian belakangnya yang dilengkapi dengan behel dan lampu belakang terpisah, sangat mirip dengan desain motor Yamaha RX King yang legendaris dan sempat merajai jalanan.

Untuk spesifikasinya, Suzuki GS150 dilengkapi menggendong mesin 150 cc OHV 4 tak yang dikombinasikan dengan pendingin udara dan transmisi manual 5 percepatan.

Sistem pengereman menggunakan tromol di bagian depan dan belakang, sementara suspensi depan menggunakan shockbreaker teleskopik dan belakang menggunakan shockbreaker ganda. Knalpotnya juga dilapis Chrome untuk memberikan sentuhan menarik.

Selain itu, Suzuki GS150 masih menggunakan pelek jari-jari berdiameter 18 inci.

Motor ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni hitam dan merah dengan grafik yang serupa berwarna biru dan putih.

Sayangnya motor ini belum dirilis di pasar Indoesia. Kabarnya, motor ini telah dirilis untuk pasar Pakistan dengan harga setara 17 jutaan rupiah, harga ini tentu saja lebih murah dari harga motor Beat varian tertinggi. (disway)

Komentar