Patroli Wisata Humanis, Kapolres AKBP Wahyudi Sebut Untuk Jaga Citra Positif dan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Karo

Karo2352 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Unit Pariwisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo, kembali melaksanakan patroli wisata di Kota Berastagi, mulai dari Pusat Pasar Buah Berastagi, Gundaling, Bukit Kubu, Mess PTPN, hingga Berastagi Cottage, Minggu (05/05/2024).

Kegiatan rutin ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di area publik, khususnya bagi para wisatawan.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, S.H, mengungkapkan pengamanan objek wisata sudah menjadi rutinitas tugas Polres Tanah Karo melalui Sat Pam Obvit, agar sitamtibmas di objek wisata dapat terjaga dengan baik, otomatis citra pariwisata Kabupaten Karo juga tetap terjaga baik.

“Layanan paripurna dari para pelaku wisata dan rasa aman di daerah ini akan menciptakan citra positif pariwisata Kabupaten Karo yang akan selalu dikenang wisatawan yang datang ke daerah ini,” katanya.

 

“Ini kita laksanakan, juga sebagai bentuk wujud kehadiran Polri di lapangan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman serta juga mengantisipasi praktik-praktik pungli di lokasi objek wisata,” imbuh Kasat Pam Obvit.

Dalam pelaksanaan patroli, personil Sat Pam Obvit dengan berpakaian dinas khas Polisi Wisata, dengan akrab dan humanis menyapa para pengunjung.

Menurut Hendrik Tarigan, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kamtibmas kepada wisatawan dan pengelola setempat, untuk tetap menjaga kondusifitas di objek wisata dan juga mengingatkan untuk tetap menjaga barang bawaan.

Iptu Hendrik juga mengatakan bahwa, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo, berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di wilayah Kabupaten Karo merasa aman dan nyaman selama berlibur.

“Kami terus gencar melakukan sosialisasi dengan hadir langsung di tengah masyarakat wisatawan dan memberikan sosialisasi tentang kamtibmas dan juga memberikan informasi yang dibutuhkan selama perjalanan di objek wisata,” ungkap Hendrik Tarigan.

Intinya, tambah Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, kami ingin menjaga rasa aman yang sejatinya bagi masyarakat ada di daerah itu dan semua masyarakat baik turis mancanegara dan turis lokal yang berkunjung ke Kabupaten Karo, pungkasnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Pastikan Rasa Aman Wisatawan dan Cegah Aksi Pungli, Pam Obvit Polres Tanah Karo Optimalkan Patroli Objek Wisata Kawasan Kaldera
  2. Pastikan Rasa Aman Wisatawan, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Optimalkan Patroli di Objek Wisata
  3. Antisipasi Tindak Kejahatan, Tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo Patroli Sampai Subuh

Komentar