Antisipasi Tindak Kejahatan, Tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo Patroli Sampai Subuh

Karo2179 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Tim Patroli Presisi dari Satuan Samapta Polres Tanah Karo terus menggelar patroli malam di wilayah Kecamatan Kabanjahe.

Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C (curas, curat dan curanmor) dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (26/04/2024) dini hari.

Patroli malam ini dilaksanakan dengan menyisir sejumlah sudut kota Kabanjahe, mengendarai kendaraan dinas dengan ciri khas rotator biru yang menyala.

Dalam patroli tersebut, petugas mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi balap liar karena kondisi jalanan yang mulai sepi saat malam hingga dini hari.

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih berada di luar rumah atau sedang berkumpul agar tidak melakukan tindak kriminalitas dan menghindari kegiatan negatif.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, mengatakan bahwa patroli malam ini akan terus digelar secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

“Jadi tidak hanya Polres, personel di Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan serupa untuk mewujudkan kamtibmas kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tanah Karo ” ujar Enda.

Dilanjutkannya, Patroli malam ini merupakan salah satu upaya pihaknya, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya tindak kriminalitas 3C.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan melaporkan ke Pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkasnya.

Tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode libur lebaran.

Kehadiran mereka di lapangan menjadi bentuk nyata dari upaya Kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari potensi gangguan kamtibmas. (Rl)

Komentar