Pemilu Berjalan Lancar dan Damai, Bupati dan Kapolres Tanah Karo Ucapkan Terimakasih

Karo1765 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo berlangsung lancar dan kondusif, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, penyelenggara Pemilu dan semua pihak yang telah menjaga kondusifitas selama gelaran Pemilu.

Hal itu disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM usai melaksanakan patroli dan pemantauan langsung pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kabupaten Karo, Rabu (14/2/2024).

Dalam patroli itu turut hadir Dandim 0205 TK Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti, Bawaslu dan KPU Kabupaten Karo.

Kapolres menyampaikan terdapat 260 personel dari Polri Polres Tanah Karo ditambah juga Kodim 0205 TK, yang bersiaga di 1.217 TPS tersebar di seluruh Kabupaten Karo.

“Alhamdulillah, hasil pantauan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karo hingga saat ini berlangsung aman dan terkendali, antusias masyarakat melaksanakan pemilu juga sangat tinggi terlihat dari beberapa tempat kita bersama Forkopimda melaksanakan patroli di beberapa TPS,” kata Kapolres.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap bersama menjaga keamanan dan kelancaran sealama pemilu hari ini.

Sementara, Bupati Cory Sebayang, menyampaikan beberapa poin penting, pertama, ia berharap pemungutan suara hingga penghitungan surat suara pemilu selesai bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Lalu ia juga berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Karo bisa maksimal, mencapai 90 persen. “Bersyukur kalau angka partisipasinya bisa lebih dari itu,” imbuhnya.

Kemudian dia berharap seluruh petugas mulai dari KPPS, pengawas pemilu, dan lainnya selalu sehat, sebab mulai dari persiapan hingga pelaksanaan membutuhkan tubuh yang kuat dan fit.

“Saya juga berpesan kepada KPPS dan pengawas pemilu termasuk aparat kepolisian dan TNI yang bertugas agar bisa menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai aturan yang berlaku dan bertanggung jawab serta bisa menjaga kesehatan,” tutur Cory Sebayang.

“Dari sejumlah TPS yang kami pantau, pelaksanaan pemilihan berlangsung lancar, aman dan kondusif. Hal ini kita harapkan terjadi di seluruh TPS dengan jumlah total 1.217 TPS yang tersebar di 269 Desa/Kelurahan di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo,” ungkap Bupati Cory Sebayang.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Apapun pilihannya dan siapapun yang terpillih nantinya, tetap jaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan antar masyarakat,” kata Bupati.

Patroli dan peninjauan langsung oleh jajaran Forkopimda Karo ini diharapkan dapat mendorong kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum tahun 2024 ini, dijalankan dengan aman, jujur, dan adil. (R1)

Komentar