Pemkab Karo Gelar Peringatan Hakordia 2023, Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju

Karo1598 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Melalui peringatan Hari Korupsi Sedunia (Hakordia), Pemerintah Kabupaten Karo berkomitmen membangun integritas dengan melakukan sinergitas dengan semua lembaga termasuk dengan KPK dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo. Ini termasuk bagian dari upaya menekan angka pelaku tindak pidana korupsi di Kabupaten Karo.

Hal itu diungkapkan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang saat membuka secara resmi Sosialisasi Pencegahan Korupsi dalam Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Kabupaten Karo Tahun 2023 di Hotel Sibayak Berastagi, Kamis (07/12/2023).

Penyelenggaraan kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023 mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju”

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran bentuk dukungan dan perkembangan atas peran serta upaya pemberantasan korupsi, memperkuat sinergi, kolaborasi dan memperluas peran serta masyarakat dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi serta mendapatkan gambaran rencana tindak lanjut ke depan dalam upaya pemberantasan korupsi di instansi atau sektor masing-masing.

Lebih lanjut Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Tri Sutrisno, S.H., M.H dan para pejabat struktural di jajaran Kejaksaan Negeri Karo yang bersedia menjadi narasumber pada sosialisasi Pencegahan Korupsi yang dilaksanakan hari ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Karo, Bapak Tri Sutrisno dan jajarannya yang bersedia menjadi narasumber pada kegiatan ini, kami harap agar mencurahkan semua ilmu dan motivasi kepada semua peserta agar semakin memahami dan teguh dalam tindakan pencegahan korupsi,” ucapnya.

“Hakordia tahun 2023 diharapkan dapat menjadi tonggak untuk menguatkan kembali semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan memberantas korupsi untuk menjadikan Indonesia bebas dari korupsi, sehingga Indonesia maju dan siap menghadapi tantangan global,” imbuh Bupati.

Ia juga berharap agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dan menerapkan kegiatan antikorupsi di lingkungan instansi masing-masing, sebagai upaya kampanye bersama untuk mengajak keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Karo.

Sebelumnya, dalam laporan Kepala Inspektur Kabupaten Karo, Sodes Sembiring, SE, MSi, menyampaikan, sosialisasi itu dilaksanakan dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 dengan tujuan menanamkan nilai-nilai anti korupsi, meningkatkan kemampuan dalam pencegahan korupsi dan melaksanakan pemenuhan indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK 2023. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Karo.

“Oleh karena itu, betapa pentingnya usaha dalam pemberantasan Korupsi yang harus dilakukan oleh berbagai pihak, pemberantasan korupsi ini perlu ditanamkan sejak dini dan penting untuk terus digaungkan di Kabupaten Karo,” katanya. (Redaksi1)

Baca Juga:

  1. Sosialisasi Inventarisasi Aset Desa se-Kabupaten Karo 2023, Sekda Ingatkan Ini..
  2. SAKIP Menghemat Anggaran Hingga Milyaran, Bupati Karo Datangi Kemenpan RB di Jakarta
  3. Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK Tahun 2023, Bupati Karo: Membudayakan Anti Korupsi Harus Terus Menerus Digaungkan
  4. Kejari Karo Kembali Selamatkan Aset Negara Seluas 260 Hektare di Desa Pertibi Lama
  5. Kejari Karo Selamatkan Aset Negara Seluas 17 Hektare di Desa Negeri Tongging Senilai Rp 151 Miliar

Komentar