oleh

Pemko Medan Sambut Tawaran Singapura Kerjasama Pelatihan Bagi ASN

Medan, Karosatuklik.com – Wali Kota Medan, menerima kunjungan dari Konsul Jenderal Singapura di Medan, Richard Grosse di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (23/9/2021).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama dalam program pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara ().

Dalam kunjunganya tersebut, Richard Grosse mengatakan Singapura memiliki banyak program yang dapat dikerjasamakan dengan banyak negara salah satunya beasiswa belajar bagi ASN.

“Dalam program ini, ASN bisa belajar langsung ke Singapura atau dosenya yang kita kirim ke sini.” kata Richard Grosse.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyambut baik program tersebut, namun dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19, program ini tidak dapat dilakukan secara langsung.

“Kita berharap situasi pandemi covid-19 dapat segera meredah, sehingga program ini dapat kita kerjasamakan.”harap Bobby Nasution didampingi, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Kaban BKD&PSDM, Zain Noval, Kepala Bappeda, Benny Iskandar, dan Kabag Kerjasama, Ummy Wahyuni.

Baca Juga :  Atensi Kasus Pajak Gambir, Kapoldasu Harap Polemik Saling Lapor Berakhir

Sebelumnya Pemko Medan juga pernah mengirimkan ASN nya ke Singapura untuk mengikuti program pelatihan di Singapura bertajuk Singapore Cooperation Programme (SCP) pada tahun 2018. Dimana sebanyak 25 orang ASN mengikuti program tersebut.

Kunjungan ini pun berlangsung dengan singkat dan di akhiri dengan saling bertukar cindramata. (R1)

Komentar

Topik Terkait