Bobby Nasution dan Rektor USU Dorong Mahasiswa Berinovasi dan Beradaptasi di Era Industri 4.0

Sumut715 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi dan selanjutnya menjalin komunikasi serta kolaborasi dengan Pemko Medan untuk merealisasikan ide-ide inovatif tersebut.

Dorongan ini disampaikan Bobby Nasution saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Indonesia Sumatra Bagian Barat dan Utara Tahun, 2021 Kamis (23/9/2021) di Medan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi dan selanjutnya menjalin komunikasi serta kolaborasi dengan Pemko Medan untuk merealisasikan ide-ide inovatif tersebut

“Jika ada ide yang inovatif yang dapat membantu masyarakat, datang ke kami, komunikasikan dan kita jalin kolaborasi untuk mewujudkan ide-ide tersebut,” ucap Bobby Nasution dalam acara yang dihadiri Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, Kepala Kesbangpol Medan, Sulaiman Harahap, Presiden Mahasiswa USU yang juga Koordinator BEM SI Sumbagut, Rizki, dan segenap pengurus BEM se-Sumbagut itu.

Dalam acara itu, Bobby Nasution juga mengajak para mahasiswa melihat berbagai peluang maupun potensi.

Untuk itu, diperlukan renungan dan pemikiran mendalam atas kenyataan yang ada.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi dan selanjutnya menjalin komunikasi serta kolaborasi dengan Pemko Medan untuk merealisasikan ide-ide inovatif tersebut

Beradaptasi di Era 4.0

Di samping itu, dia juga mengingatkan agar para mahasiswa mampu beradaptasi era industri 4.0.

“Tidak hanya itu, kita juga harus bersiap memasuki industri 5.0 sehingga pada waktunya tiba, kita sudah terbiasa,” ujar Bobby Nasution.

Sebelumnya Rektor USU, Dr. Muryanto Amin dalam sambutannya juga mendorong mahasiswa untuk terus mengasah diri sehingga dapat melahirkan inovasi, berkomunikasi dan mengembangkan kolaborasi.

“Kita harus produktif dan inovatif agar tidak konsumtif,” sebutnya dalam acara yang bertemakan “Merangkai Karya Cipta BEM SI Sumbagut Progresif” itu. (R1)