oleh

Pesaing Rush dan Terios Meluncur 8 April 2021 di Indonesia

Jakarta, Karosatuklik.com – Berbeda dengan beberapa tahun lalu, saat ini pasar sport utility vehicle atau SUV di Indonesia mulai menunjukkan peningkatan.

Hal ini bisa diihat, dari gencarnya pabrikan menghadirkan mobil gagah tersebut di Tanah Air. Tak lama lagi, satu model baru bakal dibuka selubungnya.

Berdasarkan undangan yang diterima Viva Otomotif Senin 5 April 2021, mobil yang dimaksud adalah Kia Sonet yang hadir dalam konfigurasi tujuh tempat duduk.

Saat nanti resmi diluncurkan, maka model ini akan bersaing dengan SUV kelas bawah yang sudah hadir lebih dahulu, seperti Rush dan Terios.

Sebelumnya, Sonet telah dipasarkan resmi di Indonesia dalam konfigurasi lima penumpang. ini hadir perdana pada akhir tahun lalu, dan statusnya langsung terjual habis.

Sampai saat ini, belum diketahui spesifikasi detail Sonet varian tujuh penumpang. Namun, beredar informasi bahwa dimensinya tidak akan berbeda dari varian lima tempat duduk, yakni panjang 4,12 meter, lebar 1,79 meter dan tinggi 1,6 meter.

Baca Juga :  MG Berupaya Kembalikan Romantika Kejayaan Balap Mobil Lewat Cyberster

Sonet lima penumpang mengusung desain grille Tiger Nose yang menjadi ciri khas produk Kia. Di sisi kiri dan kanannya terdapat lampu utama berteknologi LED dan daytime running light.

Di samping terlihat roda dengan pelek 16 inci dengan sentuhan dua warna. Sementara, di belakang ada lampu LED serta desain bumper sporty.

Meski dibanderol tak sampai Rp300 juta, Kia menyematkan banyak fitur menarik, seperti layar sentuh 8,8 inci dan speaker Bose. Mesinnya 1.500cc dengan transmisi otomatis. (R1/viva.co.id)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait