Pilih Netral dalam Perang Israel-Palestina, Raline Shah Justru Dinilai Pro Genosida

Entertainment1312 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Unggahan Raline Shah yang mengutarakan pendapatnya soal perang Israel-Palestina justru menuai hujatan dari warganet. Sebab, perempuan keturunan Tionghoa, Pakistan dan Melayu ini justru menunjukkan dukungannya untuk kedua negara tersebut.

Raline Shah mengatakan bahwa dia berdoa agar semua orang tetap sadar harus berada di sisi anak-anak yang tak bersalah, keluarga dan sesama manusia yang menjadi korban dari peperangan tersebut.

“Berada di sisi anak-anak yang tidak bersalah keluarga, sesama manusia tanpa mempedulikan asalnya,” kata Raline Shah dalam unggahannya di Instagram, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Raline Shah, mereka yang menjadi korban dalam peperangan tersebut tidak pernah tahu akan dilahirkan dalam keluarga beragama Muslim, Yahudi atau Nasrani.

Raline Shah berpendapat orang-orang tersebut justru korban dari pemerintah yang mengerahkan peperangan tersebut dan serakah.

“Mereka tidak punya pilihan di keluarga mana mereka dilahirkan ditakdirkan. Muslim, Yahudi, Nasrani semuanya bersaudara. Kesalahan ada pada pemerintah yang membuat propaganda perang, serakah dan melakukan transaksi senjata,” ujarnya.

Raline Shah menyarankan orang-orang untuk menempatkan semua manusia dalam kedudukan yang setara dan tetap mengutamakan kehidupan manusia.

“Kebencian melahirkan kebencian. Jangan biarkan kegelapan mengambil alih. Kita semua mengeluarkan darah yang sama,” ujar Raline Shah.

Karena unggahan itu, Raline Shah yang memilih netral justru dinilai pro genosida.

“Baru liat postnya artis ini tapi semoga ga banyak yang mikir kayak gini. Remember that your little action matter, saat kamu memilih untuk netral kamu berpihak pada oppressor. Peace is never an option in this situation kalo niatnya untuk genosida dan ethnic cleansing. Use your privilege wisely,” kata @yhagirl**.

“Dan anehnya she put some ayat from Al-Qur’an while ini kan bukan perang soal agama, tapi genosida. is she blind or something?” kata @classieu***.

“Aku bukan fansnya aja kecewa deh bacanya. Padahal dia sepowerful itu lho, dan sejauh ini selalu diberitakan yang baik baik. Ternyata,” kata @sofiatimukri***. (Suara.Com)

Baca Juga:

  1. Raline Shah Hadiri Festival Film Cannes 2022
  2. Raline Shah Tamu Spesial Tayang Perdana “Eternals” di Hollywood
  3. Hengkang dari Secret Number, Denise Sampaikan Pesan untuk Penggemar

Komentar