Poco Boyong Flagship Poco F6 ke Indonesia

Teknologi1684 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Poco baru saja merilis ponsel teranyarnya, Poco F6 di Indonesia. Diperkenalkan sebagai “The Real Flagship Killler, HP ini dipersenjatai spesifikasi paling gahar di kelas harganya.

Poco F6 memberikan pengalaman gaming yang tidak pernah ada sebelumnya, dengan penggabungan CPU kencang dan kemampuan AI, yang membuat setiap game berat yang dimainkan dapat berjalan dengan frame rate tertinggi.

Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 di HP inilah yang memungkinkan HP ini memiliki beragam fitur AI yang membuat penggunaan HP Poco ini menyenangkan.

“Makanya Poco memilih chipset terbaik untuk memberikan performa terbaik bagi para fans,” kata Jeksen, Product Marketing Manager Poco Indonesia di acara Poco Fearless Launch, Kamis (4/7/2024).

Dia menambahkan, “Dipakainya Snapdragon 8s Gen 3 di Poco F6 menjadikan smartphone ini powerful baik secara performa bikin pengalaman gaming makin lancar dan stabil.”

Poco mengklaim, kemampuan AI (artificial intelligence) menjadi keunggulan utama Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini memungkinkan Poco F6 mengoptimalkan berbagai fitur-fitur cerdas yang membuat smartphone lebih responsif, personal, serta punya sistem keamanan yang lebih canggih.

Salah satu unggulan dari chipset ini ialah fitur Snapdragon Elite Gaming, fitur ini membawa gameplay level desktop ke HP Android, salah satunya dengan mengemas Hardware-Accelerated Ray Tracing.

Spesifikasi Poco F6

Performa buas dari Snapdragon 8s Gen 3 mampu hasilkan skor AnTuTu lebih dari 1,53 juta. Skor itu membuktikan bahwa Poco F6 melibas sebagian besar game dan aplikasi berat dengan mudah.

Tak hanya ngebut, Poco mengklaim HP ini bisa jalankan aplikasi dan game berat tanpa mengalami overheating. Poco F6 dilengkapi sistem pendingin LiquidCool 4.0 dengan IceLoop System, yang bisa hantarkan panas dengan lebih merata, sehingga ponsel tidak cepat panas.

Untuk mengakomodir kelancaran bermain game dan menjalankan aplikasi berat, HP ini memiliki layar yang tajam dan cemerlang. Poco F6 hadir dengan layar CrystalRes berteknologi Flow AMOLED dengan ukuran 6,67 inch. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz, kecerahan mencapai 2400 nits, dan memiliki cakupan hingga 68 miliar warna, yang berikan kualitas visual yang lebih hidup.

Tak ketinggalan, HP ini juga mengunggulkan fotografi yang optimal. Poco F6 siap memenuhi kebutuhan dengan pengaturan tiga kamera 50MP yang dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59.

Berapa Harga Poco F6 di Indonesia?

Spesifikasi kamera tersebut memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan bidikan berkualitas tinggi di siang hari, terutama di malam hari. Poco F6 juga dilengkapi dengan OIS dan EIS.

Fitur fotografi flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 FPS, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi.

Tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda yaitu Classic Black, Everland Green, dan warna Titanium Glow. Poco F6 dikemas dengan baterai 5000mAh yang bisa temani aktivitas seharian. Pengisian turbo 90W di HP ini bisa mengisi baterai hingga 100% dalam waktu sekitar 35 menit. Baterai ini dijamin bisa bertahan hingga 1000 kali pemakaian.

Bagi kamu yang penasaran dengan harga HP ini, Poco F6 akan hadir dengan varian RAM 12GB/ROM 512GB di harga Rp 5.499.000 di harga perkenalkan, untuk harga SRP di harga Rp 5.599.000.

Terdapat pula varian yang lebih murah, yakni RAM 8GB/ROM 256 GB yang bisa kamu bawa pulang di harga Rp 4.899.000 untuk harga perkenalkan, dan harga SRP di harga Rp 4.999.000.

Poco F6 bisa kamu dapatkan secara Flash Sale pada 4 Juli 2024 jam 13.00 di channel Online Official Store Xiaomi Indonesia di mi.com, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan Shopee. (R1/Liputan6.com)

Komentar