Uji Performa Supercar BYD Terbaru, Dari 0-100 Km Cukup 2,36 Detik Saja

Otomotif1633 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – BYD, raksasa otomotif asal China, kembali menggemparkan industri otomotif dengan meluncurkan supercar listrik terbarunya, BYD Yangwang U9.

Mobil ini pun kini sudah diuji performanya di sirkuit Nurburgring. Hasilnya pun cukup mengesankan.

Dilansir dari Moto1, BYD Yangwang U9 dibekali empat motor listrik yang menghasilkan tenaga fantastis 1.287 hp, memungkinkannya berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,36 detik.

Kecepatan tertingginya pun mencapai 309 km/jam. Performa ini menempatkan U9 di antara mobil tercepat di dunia.

U9 dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk platform e4 milik BYD dan suspensi Disus-X yang inovatif.

Suspensi ini memungkinkan kontrol tingkat pegas dan peredaman secara elektronik, menghasilkan manuver menikung yang stabil dan berbagai trik menarik seperti “berkendara dengan tiga roda” dan “melompat naik-turun”.
U9 memiliki desain yang radikal dan futuristik, jauh berbeda dari supercar tradisional. Bentuknya yang agresif dan aerodinamis mencerminkan performa luar biasa yang dimilikinya.

Dibandingkan dengan pesaingnya di kelas supercar listrik, U9 ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 230.000 US Dolar atau setara Rp 3,7 miliar.

BYD Yangwang U9 merupakan supercar listrik yang menjanjikan performa luar biasa, teknologi canggih, desain radikal, dan harga yang kompetitif.

Kehadirannya di pasar global berpotensi mengguncang dominasi Tesla dan Lucid di kelas supercar premium. (R1/Suara.com)

Komentar