POCO F6 Kombinasikan Chipset Qualcomm dan Kamera Sony IMX882

Teknologi2256 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Keluarga POCO akan segera kedatangan perangkat baru dari keluarganya yang diberi nama POCO F6. Jelang kedatangannya, chipset dan kamera POCO F6 lalu terungkap.

Sebelumnya, bocoran yang beredar menyebut bahwa POCO F6 akan menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dipercaya akan mengandalkan HyperOS.

Dilansir dari GSM Arena, POCO F6 akan menggunakan nama kode ‘Peridot’ dengan nomor N16T. Perangkat ini dipercaya membawa sejumlah kemiripan jika dibandingkan dengan Xiaomi Civi 4 Pro.

Laporan beberapa waktu lalu menyebut jika POCO F6 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Snapdragon 8s Gen 3. Qualcomm sebelumnye telah mengungkap bahwa chipset ini merupakan gabungan dari Snadpragon 8 Gen 2 dan Snapdragon Gen 3.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Poco F5 menawarkan kinerja yang mengesankan berkat dukungan Snapdragon 7 Plus Gen 2 yang mampu menandingi performa Snapdragon 7 Gen 3.

Bocoran lain mengenai POCO F6 adalah kamera yang digunakan. Perangkat ini mengandalkan sensor 50 MP Sony IMX882 yang juga dipakai oleh Realme 12 Pro dan OnePlus Ace 3V.

 

Sensor utama ini dipadukan dengan 8 MP ultrawide dari sensor Sony IMX355 serta kamera selfie yang menggunakan OV20B dari OmniVision.

Layar POCO F6 disebut-sebut akan menggunakan pemasok TCL dan Tianma. Menurut laporan sebelumnya, perangkat ini akan rilis pada bulan Mei 2024 mendatang di China. (Suara.com)

Komentar