PSSI Bakal Tes 3 Calon Dirtek Baru di Qatar

Sepakbola, Sport2105 x Dibaca

Qatar, Karosatuklik.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengungkap rencananya untuk melakukan wawancara terhadap tiga calon direktur teknik (Dirtek) PSSI pengganti Indra Sjafri.

Etho sapaan akrab Erick Thohir menyebut wawancara tatap muka itu terjadwal pada Minggu (21/4/2024) di Doha, Qatar.

“Salah satu nanti tanggal 21 April pagi saya akan wawancara beberapa Dirtek di Doha, Qatar (nanti) ada tiga (calon Dirtek),” kata Etho di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Pertimbangan mewawancarai tiga calon Dirtek di Qatar, lantaran dianggap lebih efisien. Terlebih beberapa dari calon Dirtek, kata Etho, berasal dari Eropa.

“Kebetulan ada yang dari Eropa, jadi lebih dekat di sana, kalau ke sini (Indonesia) jauh,” ujar Etho.

Etho sendiri diketahui akan terbang menuju Doha, Qatar, sekaligus menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Yordania.

Duel yang akan dimainkan pada Minggu (21/4/2024) mendatang bakal menjadi laga hidup mati bagi skuad asuhan Shin Tae-yong guna mengunci tiket babak perempat final.

Meski demikian, Indonesia berada di posisi yang sedikit diuntungkan karena hanya membutuhkan hasil seri demi mengamankan tempat di delapan besar.

Sebab, saat ini Timnas U-23 duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga angka di bawah Qatar.

Jika meraih hasil seri di laga pamungkas, Indonesia akan mengoleksi 4 angka di klasemen akhir Grup A. Catatan itu memang bisa saja disamai Australia, jika tim tersebut memetik kemenangan atas Qatar.

Namun demikian, skuad Garuda Muda tetap berhak ke perempat final karena penentuan kelolosan dari fase grup didasari pada head to head. (Inilah.com)

Komentar