Wujudkan Pembangunan yang Merata, Bupati Cory Sebayang Resmi Buka TMMD Kodim 0205 Tanah Karo ke-119 TA 2024

Karo1910 x Dibaca

Laubaleng, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang secara resmi membuka pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0205 Tanah Karo ke-119 Tahun 2024 di Laubaleng yang bertujuan untuk mewujudkan percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah tersebut, Selasa (20/02/2024).

Turut hadir, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati, Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM,
Kajari Karo, Tri Sutrisno SH, MH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, PJU Kodim 0205/TK, Camat, ASN dan pimpinan OPD di jajaran Pemkab Karo serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, dilaporkan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-119 TA 2024 oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti. Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah penyerahan kerja TMMD Reguler ke-119 TA 2024 oleh Bupati kepada Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti selaku Dansatgas TMMD.

Wakil Bupati, Theopilus Ginting bertindak sebagai Inspektur Upacara pada TMMD Ke-119 TA 2024 yang mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Adapun Kegiatan TMMD ke-119 Tahun 2024 di Kabupaten Karo adalah pembukaan Jalan Lingkar Mbal-mbal Nodi di Desa Mbal-mbal Petarum yang terdiri dari:

  1. Pekerjaan Gorong-Gorong
  2. Pekerjaan Pembentukan Badan Jalan
  3. Pekerjaan Pembangunan Jembatan
  4. Pekerjaan Pembuatan Drainase Jalan

Kegiatan TMMD ke-119 TA 2024 ini akan dilaksanakan selama 30 hari dengan fokus pada kegiatan fisik dan non fisik. Selain itu juga, akan dilakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan stunting, pelayanan kesehatan, dan penyuluhan bela negara.

Pentingnya Sinergitas dan Solidaritas

Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang hadir dalam acara tersebut. Ia menekankan pentingnya sinergitas dan solidaritas dalam melaksanakan TMMD ini dan mengajak semua pihak untuk saling bekerja dengan baik demi masyarakat penerima manfaat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung program pembangunan dalam TMMD Reguler ke-119 Kodim 0205 Tanah Karo ini, dan semoga manfaat dari pembangunan ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati Cory Sebayang.

Meningkatkan Aksesibilitas dan Kualitas Hidup Masyarakat

Ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya TMMD ini, wilayah Kabupaten Karo khususnya di Laubaleng ini diharapkan dapat mengalami perkembangan yang signifikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

“Dalam upaya mewujudkan pembangunan wilayah, kegiatan TMMD yang diinisiasi oleh TNI ini, saya harapkan dapat menjadi ajang kolaborasi antara TNI, Polri dan pemerintah daerah, serta masyarakat dalam membangun desa, dan dengan adanya kegiatan fisik seperti pembukaan jalan dan pembuatan MCK, diharapkan infrastruktur di wilayah tersebut dapat ditingkatkan sehingga aksesibilitas dan kualitas hidup masyarakat meningkat,” terang Dansatgas TMMD.

Sementara itu, kegiatan non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, stunting, pelayanan kesehatan, dan bela negara juga sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karo khususnya di Desa Mbal-mbal Petarum dan sekitarnya.

“Peran serta masyarakat dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pembangunan wilayah,” ujar Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Lanjut Dandim mengatakan, dengan penekanan pada kerja sama dan kolaborasi antara berbagai pihak yang terlibat, diharapkan kegiatan TMMD ke-119 TA 2024 ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif dan produktif dalam memacu pembangunan yang signifikan bagi masyarakat setempat.

“Dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Karo, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya menjadi modal utama dalam menyelesaikan setiap kegiatan yang telah direncanakan dalam waktu 30 hari ini,” tegasnya.

Sesuai dengan tema TMMD ke119 TA 2024, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Melalui spirit gotong royong dan kerja sama yang kuat, diharapkan pembangunan yang dilakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat dan semakin memperkuat kemitraan antara TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan desa yang berkelanjutan,” pungkas Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti selaku Dansatgas TMMD kepada Redaksi Karosatuklik.com. (R1)

Baca Juga:

  1. Kapolres Tanah Karo Bersama Bupati Cory Sriwaty Hadiri Pembukaan TMMD Kodim 0205/TK ke-119 TA 2024
  2. Wakil Bupati dan Dandim Tanah Karo Tinjau Rencana Lokasi TMMD TA 2024 Kodim 0205 Tanah Karo: Pembukaan Jalan Mbal-Mbal Petarum – Paya Mbelang
  3. Dalam 1 Bulan Pembuatan Jalan 2 Km Tuntas, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan Apresiasi Karya TMMD ke 113
  4. Ditutup Pangdam I/BB, Bupati Cory Sebayang Apresiasi Karya TMMD ke-113 di Kabupaten Karo
  5. Perpendek Jarak Tempuh ke Bandara KNIA, Bupati Karo dan Deliserdang Akan Tuntaskan Jalan Alternatif Karo – Deliserdang

Komentar