Mantan Danyonif Para Raider 502/UY Kostrad Letkol inf Ahmad Afriyan Rangkuti Jabat Dandim Tanah Karo

Karo1797 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan Forkopimda Kabupaten Karo hadiri Pisah Sambut Dandim 0205/TK dari pejabat lama Letkol. Inf. Benny Angga Ambar Suoro kepada pejabat baru Letkol. Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti yang sebelumnya menjabat Danyonif Para Raider 502/UY Kostrad Malang.

Pisah sambut tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Patriot Kodim Tanah Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Berastagi, Kamis (07/08/2023).

Turut hadir, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, SH, MH, Ketua PKK Ny Theopilus Ginting para asisten, kepala OPD, Insan Pers, sejumlah tokoh masyarakat serta undangan lainnya. Acara ini juga diisi pemberian cendera mata.

Pada kesempatan ini Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan apresiasi kepada Letkol. Inf. Benny Angga Ambar Suoro atas dedikasinya selama menjabat sebagai Dandim 0205/Tanah Karo.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Karo sangat bangga dan mengapresiasi atas terjalinnya sinergitas dan kerja sama yang baik selama ini,” ungkap bupati.

“Dimanapun Pak Benny bertugas, kami berharap Bapak selalu mengingat kami yang ada di Tanah Karo,” lanjut Bupati.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Theopilus Ginting juga menyampaikan kesan yang baik kepada Letkol.Inf Benny Angga Ambar Suoro dimana selama menjabat di Tanah Karo sebagai Dandim 0205/TK, dirinya senantiasa aktif dalam membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karo.

Sekilas Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad

Profile singkat Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha disingkat Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha adalah yonif para raider yang tergabung dalam Brigif Linud 18/Trisula Kostrad. Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha diresmikan pada 17 Mei 1962. Saat ini Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha bermarkas di Jabung, Malang, Jawa Timur.

Dan Pada Tanggal 22 April 2016 secara resmi batalyon ini berubah nama dari Yonif Linud 502/Ujwala Yudha menjadi Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, dengan berahkirnya pendidikan pembentukan Raider yang ditutup oleh Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. bertempat di Pantai Tamban, Kabupaten Malang. (R1)

Berita Terkait:

  1. Pisah Sambut Dandim 0205 Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto: Jaga Nama Baik Satuan
  2. Bupati dan Dandim 0205 Tanah Karo Hadiri Paparan Pangdam I/BB Terkait TMMD Ke-113
  3. Pererat Sinergitas, Bupati Karo dan Forkopimda Sambut Kunker Danrem 023 Kawal Samudera
  4. Bupati Karo Bersama Pangdam I/BB Hadiri Peringatan Hari Infanteri TNI AD Ke-74
  5. Dari TMMD ke 113, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Bawa “Oleh-oleh” Marga Sebayang

Komentar