Wakil Bupati Theopilus Ginting, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dan Dandim 0205 Tanah Karo Ikuti Rakornis TMMD ke-119 di Sibolga

Karo1524 x Dibaca

Sibolga, Karosatuklik.com – Rakornis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-119 yang dilaksanakan secara virtual bertempat di ruang data Makorem 023/KS Jalan Datuk Hitam No 1 Sibolga, Rabu (7/2/2023).

Dalam Rakornis itu turut hadir Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kasiter Rem 023/KS Mayor Inf Hermansyah, Kapenrem Mayor Inf JE. Situmeang, Kepala Bappedalitbangda Kabupaten Karo, Ir Nasib Sianturi.

Acara Rakornis dibuka langsung Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., dengan Tema “TMMD 119 Tahun Anggaran 2024 adalah Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Disela kegiatan Rakornis, Danrem mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-119 wilayah Korem 023/KS akan dilaksanakan di Kodim 0205/TK.

TMMD bukan hanya program TNI semata, melainkan progam bersama yakni seluruh komponen bangsa yang dilaksanakan secara gotong royong, bahu membahu demi mensejahterakan masyarakat.

“Mari terus bersinergi, kerja sama dan koordinasi yang baik antar sesama komponen bangsa lainnya untuk mensukseskan program TMMD ini. Dengan pelaksanaan TMMD dapat menjadi solusi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah,” pesan Danrem.

Seperti diketahui dan telah dikabarkan Karosatuklik.com sebelumnya, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Selasa (23/01/2024).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk meninjau titik 0 pembukaan Jalan Mbal-Mbal Petarum-Paya Mbelang di kawasan Perjalangan Mbal-mbal Nodi yang direncanakan menjadi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024.

Serta meninjau langsung kondisi aliran sungai Lau Mandin di Desa Mardinding yang rencananya akan dilakukan pelebaran sungai untuk mencegah terjadinya banjir yang sering menimpa Desa Lau Solu, Lau Mulgap dan Tanjung Pamah setiap musim hujan tiba.

Soal banjir yang diakibatkan air sungai meluap sudah lama menjadi keluhan warga sekitar. Sehingga, untuk mengatasinya akan dilakukan pelebaran sungai untuk mencegah terjadinya banjir yang sering menimpa Desa Lau Solu, Lau Mulgap dan Tanjung Pamah setiap musim hujan tiba, ungkap Theopilus Ginting dan Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti setelah melihat kondisi di seputaran aliran sungai tetsebut.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, mengatakan, perlunya integrasi dan kolaborasi dari semua pihak, lintas sektoral untuk bersama-sama berperan dalam mensukseskan setiap sasaran kegiatan TMMD. “Kami berharap pelaksanaan TMMD 119 Tahun Anggaran 2024 yang mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

“TMMD TA 2024 Kodim 0205 Tanah Karo ini nantinya bisa berjalan simultan dengan kolaborasi antara TNI-Polri, Pemkab Karo dan warga masyarakat yang tujuannya tidak lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lokasi sasaran TMMD,” sebut Dandim 0205/TK, Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti. (Redaksi1)

Baca Juga:

  1. Wakil Bupati dan Dandim Tanah Karo Tinjau Rencana Lokasi TMMD TA 2024 Kodim 0205 Tanah Karo: Pembukaan Jalan Mbal-Mbal Petarum – Paya Mbelang
  2. Hadiri Kosmos TA 2024 di Makodim 0205 Tanah Karo, Wakil Bupati: Perkuat Mitigasi dan Kolaborasi Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global
  3. Mendadak, Rutan Kabanjahe Gelar Razia Gabungan Bersama Kodim 0205 Tanah Karo, Ini yang Ditemukan
  4. Jelang Hari Juang Kartika TNI AD ke-77, Kodim 0205 Tanah Karo Gelar “Trabas Karo Trail Mania Adventure ke-2 Tahun 2022”
  5. Kapolres Tanah Karo Berikan Surprise HUT TNI Ke-78 di Kodim 0205 TK dan Batalyon 125 Simbisa

Komentar