Selain Raisa, Siapa Lagi Artis Indonesia yang Pernah ke Ajang Grammy Awards?

Entertainment, Musik1626 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Raisa menuai decak kagum karena berkesempatan menyaksikan acara Grammy Awards 2024 secara langsung di Los Angeles. Kehadiran Raisa lantas membuat netizen penasaran tentang siapa artis Indonesia lain yang pernah ke Grammy Awards.

Untuk diketahui, Grammy Awards merupakan ajang penghargaan musik bergengsi dunia yang rutin digelar setiap tahun. Ajang ini baru saja kembali digelar pada Minggu (4/2/2024) waktu Amerika Serikat.

Bertempat di Crypto Arena Los Angeles, Grammy Awards 2024 digelar begitu meriah dengan disaksikan oleh banyak musisi dunia. Menariknya di deretan bangku penonton Grammy kemarin ada Raisa.

Raisa dikabarkan menjadi salah satu musisi yang diundang untuk menghadiri ajang penghargaan musik paling bergengsi tersebut. Dia pun membagikan videonya selama di Grammy ke TikTok pribadi.

“Guys aku lagi di Grammy,” ujar Raisa membuka video TikTok-nya, dikutip dari akun raisa6690 pada Selasa (6/2/2024).

Video tersebut langsung diserbu oleh banyak netizen pengguna TikTok. Tak sedikit netizen yang penasaran dengan artis Indonesia lain yang juga pernah datang ke Grammy Awards.

“Selain Raisa, siapa lagi artis indo yang pernah ke Grammy?” tanya netizen penasaran.

Setelah ditelusuri, Raisa memang bukan satu-satunya artis Tanah Air yang pernah ke Grammy. Artis Indonesia lain yang sebelumnya pernah ke Grammy Awards adalah Joey Alexander.

Joey Alexander hadir dalam ajang Grammy Awards tahun 2016 yang digelar di Staples Center Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kala itu usia Joey Alexander masih 12 tahun.

Tak sekadar menjadi penonton, Joey Alexander juga hadir sebagai nomine. Musisi kelahiran Bali itu mendapat nominasi untuk dua kategori sekaligus, yakni Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Namun Joey Alexander belum berhasil membawa pulang piala kala itu. Meski begitu, kehadiran Joey Alexander di ajang Grammy Awards 2016 berhasil membuat Indonesia bangga. Terlebih karena dia juga tampil di sana.

Joey Alexander tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang tampil di ajang Grammy Awards. Penampilan Joey saat itu berhasil membius musisi serta penonton ajang tersebut. (suara.com)

Komentar