Simmak Disini, Penyebab GWM Tank 700 Hi4-T Limited Edition Digandrungi

Otomotif2187 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – GWM Tank 700 Hi4-T Limited Edition yang diperkenalkan di Guangzhou Auto Show 2023 dan diproduksi dalam jumlah terbatas mendapat respon positif. Saat peluncuran, 70 unit langsung terjual dalam 55 detik.

Dimensi, Tank 700 Hi4-T Limited Edition tercatat panjang 5.113 mm, lebar 2.061 mm dan tinggi 1.952 mm. Termasuk SUV berbodi besar yang dibekali kemampuan off-road modern dan lengkap. Jika melihat perbekalannya, Ia berada satu kelas dengan Toyota Land Cruiser dan Nissan Patrol.

Bagian desain yang membuatnya terlihat menarik adalah grille besar, rumah roda lebar serta penggunaan bumper tebal.

Sementara untuk memberikan sentuhan yang lebih sporty lagi, Tank700 dilengkapi roof spoiler serta penggunaan pelek 22-inci dengan balutan ban berukuran 275/50 depan dan 275/60 di belakang.

Meski memiliki bodystyle sangat boxy, GWM Tank 700 tetap memberikan sentuhan modern lewat lampu utama dan lampu belakang yang menggunakan teknologi LED.

Perawakannya tetaplah sebuah SUV sejati dengan ban serep menggantung di pintu belakang, seperti umumnya kendaraan-kendaraan pelahap lumpur. Tank 700 sendiri sudah mengadopsi teknologi elektrifikasi untuk paket powertrainnya.

Terdapat mesin V6 3.0-liter twin-turbocharged yang dikawinkan motor listrik dan mampu memproduksi tenaga gabungan 517 hp dan torsi 750 Nm.

Berkat bekal itu, Tank 700 diklaim mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam 5 detik dengan kecepatan maksimal 190 km/jam.

Ia juga punya dengan sistem penggerak empat roda real-time yang mampu menarik beban maksimal hingga 2.500 kg.

Harga Cukup Tinggi

Di dalam kabinnya, Tank 700 Hi4-T menampilkan nuansa elegan dengan material soft-touch berlimpah. Seluruh joknya dibalut material kulit dan sudah dilengkapi layanan kursi pijat elektrik di seluruh baris.

Sementara atapnya dibubuhi bahan suede yang memberikan kesan mewah di dalam kabin. Terdapat LCD floating berukuran besar yang ditujukan sebagai pusat layanan hiburan serta didukung oleh sistem audio Harman Kardon 16 speaker.

Seluruh informasi kendaraan hadir secara digital di layar cluster meter dan juga terdapat head-up display demi memudahkan pengendara melihat kecepatan kendaraan.

Tersedia pula peranti dual wireless charger 50W untuk smartphone dan sambungan Apple CarPlay serta Android Auto untuk sambungan ke layanan hiburan.

Berkat perbekalan yang dimiliki oleh Tank 700 ini, GWM membanderolnya dengan harga yang cukup tinggi yakni 428.000 Yuan atau setara dengan Rp 926 juta.

Jika dipasarkan di Tanah Air, maka Tank 700 ini akan beradu gengsi dengan sejumlah SUV berbodi bongsor lain seperti Toyota Land Cruiser, Nissan Patrol atau bahkan Mercedes-Benz G-Class. (R1/Liputan6.com)

Komentar