oleh

Sinopsis Drama Korea Signal, Bongkar Kejahatan Lintas Waktu

Jakarta, Karosatuklik.com – Signal merupakan drama yang dirilis pada 2016 dan dibintangi oleh aktris kenamaan Kim Hye Soo serta dua aktor terbaik Korea Selatan yaitu Lee Je Hoon dan Cho Jin Woong.
Drama Korea yang tayang perdana di tvN pada 22 Januari 2016 silam ini berjumlah 16 episode.

Drama Signal merupakan adaptasi dari kisah nyata, yakni kasus pembunuhan berantai di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 1986-1991.

Drama Korea Signal menceritakan kerja sama detektif di zaman dahulu dan zaman sekarang dalam memecahkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan melalui walkie-talkie.

drama Korea Signal berawal dari Park Hae Young (yang diperankan Lee Je Hoon) yang berprofesi sebagai detektif yang banyak menangani kasus kriminal.

Namun, Hae Young sebetulnya terpaksa menjadi seorang detektif karena peristiwa traumatis yang ia alami sejak kecil.

Saat itu, salah satu sahabat Hae Young yakni Yoon Jung diculik dan kemudian ditemukan tewas.

Hae Young kecil melihat seorang wanita menjemput Yoon Jung dari sekolah tetapi pihak kepolisian tidak percaya terhadap kesaksiannya.

Kasus tersebut masih belum terpecahkan sampai Hae Young dewasa dan menjadi detektif di kantor polisi tempat ia bekerja.

Sinopsis drama Korea Signal ini berlanjut saat Hae Yong pada suatu hari berjalan-jalan keluar kantor dan mendengar ada orang yang berusaha untuk berbicara dengannya.

Lalu ia mencari-cari sumber suara itu tapi ia menemukan sebuah walkie-talkie. Suara itu berasal dari detektif Lee Jae Han (yang diperankan Cho Jin Woong).

Lee Jae Han ternyata diketahui sudah meninggal dunia. Jae Han lah dahulu yang tengah menyelidiki pembunuhan teman Hae Young yaitu Yoon Jung.

Sementara Cha Soo Hyun (yang diperankan Kim Hyee Soo) merupakan teman lama Jae Han sekaligus rekan kerja Hae Young.

Tak butuh waktu lama, Hae Young pun memberanikan diri untuk menceritakan kejadian yang ia alami kepada Soo Hyun.

Lalu, apakah trio detektif ini dapat mengungkap kematian teman Hae Young yaitu Yoon Jung dengan bermodalkan walkie-talkie?

Pada 2016, Signal dinobatkan sebagai drama terbaik sepanjang sejarah pertelevisian kabel Korea. Signal juga berhasil mencapai rating 12,54 persen.

Signal juga berhasil memenangkan penghargaan Best Drama serta Best Screenplay dalam BaekSang Arts Awards di tahun yang sama.

Itulah sinopsis singkat drama Korea Signal yang masih bisa kamu tonton di layanan streaming legal seperti Viu, Vidio, atau . (cnnindonesia.com)

Komentar