Tak Cuma Ahlinya Nge-game, Asus ROG Phone 8 Andalkan Kamera Gahar

Teknologi2191 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Asus baru saja memperkenalkan gaming smartphone teranyar mereka, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi yang ganas, HP ini juga memiliki kamera berkualitas dan fitur-fitur menarik lainnya.

Untuk pertama kalinya, seri Asus ROG Phone 8 menawarkan kamera yang bisa bersaing dengan smartphone flagship di kelas harga yang serupa.

Pada acara launching ROG Phone Series di FX Sudirman Jakarta, Rabu (20/3/2024), SEA Channel Manager Asus Ellie Chen, mengungkapkan bahwa mayoritas pengguna ROG seri sebelumnya menginginkan pembaruan di sektor kamera.

“Pengguna ROG Phone sebelumnya menginginkan pembaruan di segi kamera, desain, dan pembaruan lainnya,” ujar Ellie.

Asus ROG Phone 8 Pro kini mengusung tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 50MP Sony IMX890 dengan stabilisasi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 dan 2x lossless zoom.

Stabilisasi gimbal di kamera ROG Phone 8 Pro dapat memberikan hasil foto yang tetap tajam meski kondisi tangan tidak stabil.

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang dimiliki HP ROG ini juga dapat merekam video dengan hasil yang sangat stabil.

Kamera utama tersebut ditemani dengan kamera telephoto beresolusi 32MP yang berteknologi quad-pixel sensor. Teknologi ini menghasilkan foto beresolusi 8MP dengan pixel-binning.

Lensa tersebut juga dilengkapi dengan optical zoom hingga 3 kali dan 5x lossless zoom. Jadi, foto yang dihasilkan diklaim takkan buram meski di-zoom hingga lima kali.

Terdapat pula fitur 30x AI zooming di lensa telephoto Asus ROG Phone 8 Pro, yang dapat menghasilkan gambar yang tetap tajam sekalipun di zoom hingga 30x.

Kamera ultrawide juga dimiliki oleh HP Asus ini. Memiliki resolusi 13MP dengan sudut pandang 120° yang lebar.

Lensa tersebut dapat menghasilkan foto dengan distorsi yang rendah, berkat fitur Freeform Surface Modelling Optical Design.

Asus ROG Phone 8 Usung Fitur Khas HP Flagship

Asus ROG Phone 8 juga memiliki fitur yang biasanya ditemukan di HP kelas flagship.

Kini HP Gaming dari Asus itu punya sertifikasi IP68, yang menandakan ROG Phone 8 Pro dapat ditenggelamkan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

Terdapat fitur khas flagship lainnya yang terdapat di Asus ROG Phone 8 Pro, yakni wireless charging 15W dengan dukungan Qi Charging1.3.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu lagi mencari kabel charger untuk mengisi daya dari ROG Phone 8 Pro. Cukup letakkan di pad wireless charger, maka HP ini dapat mengisi daya dengan input 15W.

Kesan mahal dari ROG Phone 8 Pro juga terasa di bagian layar. HP gaming ini memiliki screen to body ratio mencapai 94 persen, menjadikan smartphone gaming ini terlihat mewah dengan cakupan layar yang luas.

Layar tersebut juga memiliki teknologi yang mutakhir. Panel yang digunakan adalah OLED dengan refresh rate dari 1-165HZ, menjadikan pengalaman scrolling dan gaming menjadi lebih mulus dan lancar.

Tak sampai situ saja, Asus ROG Phone 8 Pro memiliki teknologi audio dengan kualitas di atas rata-rata HP Android.

Speaker ini didukung teknologi Spatial Sound dengan teknologi Dirac Virtuo yang dapat memberikan pengalaman audio imersif. Baik saat menggunakan headset kabel 3.5 mm, USB-C, maupun wireless headphone dengan koneksi Bluetooth.

Spesifikasi ROG Phone 8 Pro

Selain memiliki kamera dan fitur mewah, ROG Phone 8 memiliki spesifikasi gahar yang menjadi ciri khas smartphone gaming.

Ketiga model HP Android milik Asus ini hadir dengan spesifikasi mirip, dengan perbedaan di RAM, memori, dan desain bodi belakang.

Karena memakai label gaming smartphone, Asus tidak ingin setengah-setengah menghadirkan pengalaman bermain game terbaik untuk konsumen mereka.

Seluruh lini ROG Phone 8 sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5x, dan memori internal UFS 4.0.

Spesifikasi monster itu dibekali dengan fitur pendingin mutakhir yang dapat menjaga suhu smartphone tetap stabil meski digeber ngegame hingga berjam-jam.

Sistem pendingin itu diklaim memungkinkan panas dari chipset Snapdragon 8 Gen 3 dapat dibuang melalui penutup belakang yang berada di belakang ponsel. Asus juga menyertakan aksesoris pendingin AeroActive Cooler baru.

Asus menyebut teknologi itu dapat mengurangi suhu panas di bodi belakang Asus ROG Phone hingga 26 derajat Celcius.

Harga ROG Phone 8 Pro

Semua fitur dan kemampuan gaming berkelas dari ROG Phone 8 Pro dapat kamu miliki dengan harga yang kompetitif.

ROG Phone 8 dibanderol mulai dengan Rp 10.999.000. Untuk harga lengkap dari smartphone ini, simak informasinya berikut:

Harga ROG Phone 8

ROG Phone 8 RAM 12GB/ROM 256GB : Rp 10.999.000
ROG Phone 8 Pro RAM 16GB/ROM 512GB: Rp 14.999.000
ROG Phone 8 Pro Edition : Rp 19.999.000
Untuk pembelian ROG Phone 8 Pro Edition, pengguna akan mendapatkan bonus fan cooler Aeroactive Cooler X1.

Ada bonus menarik untuk setiap pembelian Asus ROG Phone 8 di tanggal 20 Maret-30 April 2024. Di periode tersebut, pembeli akan mendapatkan Fan Cooler secara cuma-cuma dan akan tersedia mulai 25 Maret 2024. (Liputan6.com)

Komentar