Tak Percaya Diri, Tiara Andini Sempat Mau Menyerah Jadi Penyanyi

Entertainment, Musik1931 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tiara Andini kini dikenal sebagai salah satu penyanyi berbakat Tanah Air. Namun untuk sampai di titik sekarang, Tiara sempat berada di fase terendah.

“Aku sempet merasakan era-era kecemasan, kegalauan, bahkan tidak percaya diri,” ungkap Tiara Andini di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Momen yang dimaksud Tiara Andini terjadi saat ia berusia 15 tahun. Ketika itu, Tiara mencoba ikut ajang pencarian bakat namun tidak lolos seleksi.

“Waktu itu, aku masih 15 tahun, masih cukup muda. Aku sudah mau mencoba untuk ikut ajang pencarian bakat dan singkat cerita aku gagal,” kisah Tiara Andini.

Kegagalan kala itu sempat membuat Tiara Andini ingin menyudahi kariernya sebagai penyanyi. Ia bingung kenapa masih gagal saat sudah berjuang sekuat tenaga.

“Di titik itu, aku sempet merasa, ‘Kayaknya udah deh. Untuk menggapai mimpi kayaknya udah deh. Sampai sini aja’,” beber Tiara Andini.

“Aku bingung, kenapa kok gagal. Padahal aku udah berusaha semaksimal mungkin. Aku sempet meragukan mimpiku saat itu,” lanjut perempuan 22 tahun.

Untungnya, Tiara Andini masih didukung penuh oleh lingkungan terdekat untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi.

“Alhamdulillah, aku masih dapat support dari keluarga, dari temen-temen, sahabat-sahabat aku. Jadi akhirnya aku bisa mendapat titik cerahku lagi, bahwa aku harus bangkit,” papar Tiara Andini.

Di usia 17 tahun, Tiara Andini kembali mencoba peruntungan untuk ikut audisi Indonesian Idol. Keputusan Tiara saat itu terbukti sukses membawanya menuju panggung hiburan yang selama ini diimpikan.

“Akhirnya aku bisa ikut ajang pencarian bakat yang lain, aku ikut Indonesian Idol, dan dapat runner-up,” kata Tiara Andini.

“Aku bisa membuktikan kalau aku bisa berkilau dengan caraku sendiri,” pungkas pelantun Usai itu. (Suara.com)

Komentar