Pemprov Sumut Gaet Anak-anak Muda Semarakkan PON 2024, Hassanudin: Peran Masyarakat Krusial Sukseskan Event Ini

Sumut1865 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menggaet anak-anak muda untuk lebih menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada ajang olahraga terbesar Indonesia tersebut.

Saat bincang-bincang terkait PON 2024 di Pos Bloc, Medan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, peran masyarakat sangat krusial sukseskan ajang ini. Masyarakat, menurutnya, perlu mengambil perannya masing-masing, agar PON 2024 menjadi sejarah yang membanggakan untuk Sumut.

“Anak-anak muda saat ini yang paling aktif di media sosial, dan media sosial merupakan media yang paling masif menyebarkan informasi, kita harap gaungnya semakin besar dan partisipasi masyarakat semakin tinggi,” kata Hassanudin di Pos Bloc Medan, Jalan Kantor Pos Nomor 1 Medan, Selasa (11/6/2024).

Menurut Hassanudin, masyarakat perlu menumbuhkan rasa memiliki PON XXI tahun 2024 dan bangga menjadi tuan rumah event olahraga ini. Sebagai tuan rumah, menurutnya, Sumut akan diuntungkan secara ekonomi, popularitas dan juga prestasi.

Pada kesempatan ini, PB PON Sumut juga meluncurkan website resmi untuk PON 2024 yaitu www.pon2024.id. Tim rekdasi www.pon2024.id Harvina Zuhra menjelaskan, website ini bukan sekadar informasi, tetapi juga untuk masyarakat interaksi dengan penyelenggaran PON 2024.

“Semua informasi tentang PON 2024 ada di website ini, mempermudah masyarakat, atlet, ofisial bahkan pendatang memperoleh informasi. Bukan hanya itu, website ini juga akan menjadi wadah iteraksi masyarakat terkait PON dan akan didukung aplikasi smartphone,” kata Harvina Zuhra, yang juga Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sumut, pada kegiatan yang merupakan bagian Road to PON 2024 Aceh-Sumut ini.

Hadir pada kegiatan ini, Direktur Utama Musimas Gunawan Siregar dan Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi, serta lembaga-lembaga swasta lainnya. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, jajaran PB PON Sumut serta tokoh-tokoh olahraga. (R1)

Baca Juga:

  1. Pj Gubernur, Menpora dan Menko PMK Optimis Stadion Sepakbola PON Sumut 2024 Rampung
  2. Pj Gubernur Sumut dan Menpora Pastikan Persiapan PON 2024 Sesuai Jadwal
  3. Dihadapan Mendagri, Menpora dan Menko PMK, Pemprov Sumut Pastikan PON 2024 On The Track

Komentar