Target Medali Emas SEA Games 2021 Bikin Riyandi Makin Termotivasi

Sepakbola, Sport956 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang melakukan training camp (TC) di Jakarta. TC ini merupakan persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada November mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas di kejuaraan tersebut. Target tersebut langsung disampaikan oleh Menpora Zainudin Amali.

Hal ini terbilang wajar, mengingat terakhir kali cabor sepak bola putra membawa pulang emas pada 1991. Sementara setelah itu Timnas hanya nyaris saja.

Seperti di SEA Games 2019 di mana Timnas Indonesia U-23 harus puas membawa dengan medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam di laga puncak.

Meski dibebani target yang cukup berat, salah satu penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Riyandi tidak merasa terbebani dengan hal tersebut. Justru Riyandi ingin menjadikan target tersebut sebagai motivasi.

“Itu tidak menjadi beban sama sekali. Kalau memang dipilih untuk SEA Games nanti, ini jadi yang kedua buat saya,” kata Muhammad Riyandi usai latihan kepada awak media pada 10 Februari lalu.

Pemain Barito Putera itu berjanji bakal memberikan kemampuan terbaik jika dipercaya oleh Pelatih Shin Tae-yong. Untuk saat ini tugasnya adalah bekerja keras agar bisa terpilih.

“Ya mudah-mudahan saya bisa berikan yang terbaik pada gelaran SEA Games tersebut. Sekarang yang terpenting adalah kerja keras saja untuk bisa mewujudkan target tersebut,” tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta akan berakhir pada 28 Februari 2021. Kabar terbaru menyebutkan, pemusatan latihan tersebut akan diperpanjang hingga 5 Maret mendatang.

Sebanyak 36 pemain dipanggil oleh Pelatih Shin Tae-yong untuk TC ini. Pemain-pemain yang dipanggil gabungan dari penggawa Timnas U-19, U-23, dan senior. (suara.com)