Ujian Satuan Pendidikan di Samosir, SD Diikuti 3.043 Siswa dan SMP 3.211 Peserta

Sumut1248 x Dibaca

Samosir, Karosatuklik.com – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melaksanakan monitoring Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang merupakan ujian akhir tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Selasa (10/5/2022).

Bupati meninjau langsung pelaksanaan ujian di SMP Negeri 2 Pangururan dan SDN 29 Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.

Dalam tinjauan dilapangan, pelaksanaan ujian tingkat SD dan SMP berjalan dengan baik dan tertib protokol kesehatan. Namun ditemukan beberapa siswa tidak dapat hadir mengikuti ujian.

Mengetahui adanya siswa yang tidak dapat mengikuti ujian, Bupati Vandiko T Gultom menekankan agar kepala sekolah menemui langsung, menanyakan masalah dan mencari solusi tuntas dan siswa dapat melaksanakan ujian susulan.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melaksanakan monitoring Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang merupakan ujian akhir tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Selasa (10/5/2022).

Ia juga mengunjungi ruang ujian, menyapa, memotivasi dan memberikan semangat kepada siswa. Bupati berharap semua peserta ujian lulus sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tetap semangat dan berkonsentrasi dalam menjawab ujian,” pesan Bupati menyemangati peserta ujian.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir, Jonson Gultom menyampaikan, ujian satuan pendidikan dilaksanakan mulai 9 Mei sampai dengan 13 Mei 2022, untuk Sekolah Dasar sebanyak 3.043 siswa dan SMP 3.211 siswa. (R1)