Wabub Mutsyuhito Solin Resmi Tutup MTQ ke-21, Kecamatan Salak Juara Umum

Pakpak Bharat, Sumut1890 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin Dr, M. Pd secara resmi menutup pelaksanaan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-21 Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa, malam (21/05/2024)

Dalam arahan dan bimbingannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada semua peserta dan para pemenang, dan terimakasih kepada Panitia yang bersusah payah mempersiapkan dan melaksanakan event ini, semoga apa yang kita kerjakan mendapat ridho dari Allah SWT, ucap Mutsyuhito Solin.

Dia menggarisbawahi akan pentingnya MTQ ini, yaitu sebagai wahana untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang paham akan nilai-nilai Al-Qur’an.

“MTQ ini merupakan momentum yang baik, untuk membangkitkan semangat dan kesadaran umat Islam, terutama bagi anak-anak kita selaku generasi penerus, untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan petunjuk Allah SWT,” pesan Mutsyuhito Solin.

“Jadi sebenarnya Pakpak Bharat ini adalah gudangnya para Qori dan Qori’ah, ini terbukti bahwa juara umum dipegang bergiliran setiap tahun di delapan kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat, secara bergantian,” ucap Mutsyuhito Solin.

Kecamatan Salak Juara Umum

Kecamatan Salak keluar sebagai juara umum dalam perhelatan tahunan ini, mengungguli beberapa kecamatan lain termasuk Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe sebagai juara umum tahun lalu.

Atas prestasi ini, Camat Salak, Herlita HI Banurea, SE, MAP turut menyampaikan rasa syukur. Dia mengaku bersyukur atas capaian Kecamatan Salak dalam event ini, sebuah capaian yang mrmbanggakan dan tentu saja menjadi motivasi tersendiri bagi kami.

“Bahwa Kecamatan Salak selalu siap dalam kompetisi apapun, dan yang paling penting melalui capaian ini, pesan toleransi antar umat beragama, kami sampaikan bahwa Kabupaten Pakpak Bharat sangat menjunjung tinggi nilai toleransi itu,” ucap Herlita Banurea. (WES)

Komentar