oleh

Waka Polri Cek Posko PPKM Mikro di Kompleks Menteng Indah

Medan, Karosatuklik.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengecek Posko Mikro di Kompleks Menteng Indah, Jalang Menteng, Kelurahan Menteng, Lingkungan VIII, Kecamatan Medan Denai, Medan, Selasa (3/8/2021).

Kedatangan Waka bersama Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, disambut Wali Kota Medan , Kapolrstabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

Setibanya di Kompleks Menteng Indah, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, langsung mengecek Posko PPKM Mikro yang didirikan masyarakat dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam pemaparannya, Kepala Lingkungan VIII, Nainggolan, mengatakan didirikannya Posko PPKM Mikro karena adanya warga di Kompleks Menteng Indah yang terpapar Covid-19.

“Mengingat adanya yang terpapar Covid-19, warga pun berkolaborasi dengan pihak , tokoh pemuda dan agama membentuk Posko PPKM Mikro,” katanya.

Nainggolan mengungkapkan, kegiatan di Posko PPKM Mikro setiap harinya melaksanakan piket jaga oleh masyarakat, kelurahan, puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Umumkan Tangkap 5 Rampok Toko Emas Bersenpi di Medan

“Petugas PPMK Mikro memasang stiker isolasi mandiri di depan rumah warga yang terpapar Covid-19,” ungkapnya sembari menambahkan petugas Posko PPKM Mikro akan membantu menyediakan kebutuhan pokok bagi warga Kompleks Menteng Indah yang terpapar Covid-19.

Sementara itu, Waka Polri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengapresiasi warga Kompleks Menteng Indah dalam menangani Covid-19.

“Saya lihat Posko PPKM Mikro yang didirikan cukup baik karena disediakan tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19. Tidak hanya itu, petugas Posko PPKM Mikro juga membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan menyediakan kebutuhan pokoknya,” ujarnya.

Gatot juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai maskar, jaga jarak serta menghindari kerumunan mengantisipasi klaster baru Covid-19.

“Tentu didirikannya Posko PPKM Mikro ini dapat diikuti wilayah-wilayah lainnya dalam menangani Covid-19 serta mempercepat pemulihan kesehatan nasional,” pungkasnya. (R1)

Komentar

Topik Terkait