Kapolres Tanah Karo Bersama Bupati Cory Sriwaty Hadiri Pembukaan TMMD Kodim 0205/TK ke-119 TA 2024

Karo1760 x Dibaca

Laubaleng, Karosatuklik.com – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 Kodim 0205/TK.

Kegiatan yang bertajuk, Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di wilayah ini, merupakan program agenda tahunan TNI dalam membantu pemerintah untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur di daerah-daerah terpencil atau terisolasi yang sulit dijangkau oleh pemerintah dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Selasa (20/2/2024).

Turut hadir, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati, Theopilus Ginting, Kajari Karo, Tri Sutrisno SH, MH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dan Camat, ASN dan pimpinan OPD di jajaran Pemkab Karo serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi, menyampaikan selaku Forkopimda pada institusi Polri, khususnya Polres Tanah Karo, dirinya sangat mendukung Kodim 0205/TK secara personil dan tim yang melaksanakan pembangunan di Desa Mbal Mbal pada program TMMD.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah suatu program yang baik dan terintegrasi melibatkan lintas instansi seera tepat sasaran yang mana lokasi kegiatan bertempat di daerah terluar di Kabupaten Karo.

Masyarakat Terpencil Merasakan Kehadiran Negara

Selaku aparat keamanan juga mengungkapkan, mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, masyarakat terpencil merasakan kehadiran negara. Bahwa negara selalu peduli kepada masyarakat.

“Negara hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga hasil program TMMD ini dapat mensuport kesejahteraan masyarakat terlebih khusus di Kabupaten Karo,” pungkasnya.

Sebab itu, AKBP Wahyudi berharap pembangunan fisik berupa pembangunan jalan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memacu peningkatan ekonomi. Karena, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan ini, maka secara otomatis dapat memangkas logistik. Sehingga, biaya logistik akan semakin murah dan waktu tempuh semakin cepat.

“Bukan hanya itu, harapannya petani Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng ini bisa mengakses jalan ini mendukung percepatan pembangunan. Sehingga biaya logisnya bisa menjadi lebih rendah,” ujar Kapolres Tanah Karo.

Seperti diketahui, salah satu kegiatan fisik TMMD Kodim 0205 Tanah Karo TA 2024 yakni pembukaan Jalan Mbal-Mbal Petarum – Paya Mbelang di kawasan Perjalangan Mbal-mbal Nodi yang sudah lama diimpikan masyarakat setempat. (R1)

Baca Juga:

  1. Wakil Bupati dan Dandim Tanah Karo Tinjau Rencana Lokasi TMMD TA 2024 Kodim 0205 Tanah Karo: Pembukaan Jalan Mbal-Mbal Petarum – Paya Mbelang
  2. Wakil Bupati Theopilus Ginting, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dan Dandim 0205 Tanah Karo Ikuti Rakornis TMMD ke-119 di Sibolga
  3. Bupati Cory Sebayang Dampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Kodim 0205 Tanah Karo

Komentar