11 Kecamatan Sudah Selesai Pleno Perekapan Suara Pemilu, Polres Tanah Karo Pastikan Logistik Aman

Karo2336 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Sampai hari Kamis 22 Februari 2024, sebanyak 11 Kecamatan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Karo sudah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka perekapan surat suara yang dilaksanakan di masing-masing Kantor PPK Kecamatan.

Dalam pendistribusian logistik surat suara kembali ke gudang logistik KPU Kabupaten Karo di Jalan Letnan Mumah Purba, jajaran Polres Tanah Karo terus melakukan pengamanan dan pengawalan melekat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kabag Ops Kompol A. Abdilah, SH, mengatakan pihaknya telah mengawal logistik surat suara Pemilu hasil sidang pleno terbuka dari 11 Kecamatan.

Adapun ke-11 kecamatan tersebut yakni, Simpang Empat, Kutabuluh, Payung, Merdeka, Naman Teran, Munthe, Tigabinanga, Tigandreket, Mardingding, Lau Baleng dan Kecamatan Dolat Rakyat.

“Alhamdulillah 11 Kecamatan sudah selsai tahap rekapitulasi di PPK. Dan sampai pagi tadi, kesemua logistik surat suara dari 11 kecamatan tersebut sudah berada di gudang logistik KPU dalam keadaan aman dan baik,” kata Kabag Ops, Kamis (22/02/2024) di Mapolres Tanah Karo.

Ditambahkannya, untuk 6 kecamatan yang masih melakukan perekapan sampai hari ini, diperkirakan selesai lebih kurang 2 sampai 3 hari lagi. Mungkin paling lama nanti, PPK Berastagi dan Kabanjahe, katanya.

“Jajaran Polri, masih terus standby di Kantor PPK yang masih melaksanakan perekapan suara pemilu 2024 melalui sidang pleno terbuka. Kita pastikan kesemuanya dapat terus berjalan dengan aman dan lancar sampai pengawalan kembali ke gudang KPU dan hingga nantinya sidang pleno terbuka tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Karo,” ujarnya.

Pleno Tingkat Kabupaten di Hotel Sinabung Hills Berastagi

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaulle Ginting, SH, menyampaikan, sampai hari ini, Kamis 22 Februari 2024, sebanyak 11 Kecamatan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Karo sudah selesai melaksanakan pleno perekapan surat suara yang dilaksanakan di masing-masing Kantor PPK Kecamatan.

“Benar, masih ada beberapa kecamatan lagi yang belum melaporkan progresnya,” kata Rendra Gaulle Ginting didampingi Komisioner Jalek Ginting, Hendra Lias Sinulingga, Sahimin dan Kurniawan Ramadhan saat dikonfirmasi Karosatuklik.com, di Sekretariat KPU Kabupaten Karo, Kamis (22/2/2024) siang.

Dia mengatakan, surat suara yang sudah selesai dilakukan rekapitulasi oleh PPK tingkat kecamatan, kini sudah dipindahkan ke gudang logistik KPU Kabupaten Karo, Jl Letnan Mumah Purba Kabanjahe, sebutnya.

Menyinggung pleno terbuka tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Karo, dia mengatakan, direncanakan akan digelar di Hotel Sinabung Hills Berastagi. “Setelah 17 kecamatan selesai melaksanakan pleno perekapan surat suara, akan digelar pleno tingkat kabupaten, direncanakan di Hotel Sinabung Hills Berastagi,” ujarnya. (R1)

Komentar