oleh

Aktris Papua Yanni Melwani Sukses Merintis Bisnis dari Menabung, Didapuk Menjadi Ikon PON Papua

Jakarta, Karosatuklik.com – Sosok Yanni Melwani menuai sorotan usai didapuk sebagai pengganti Nagita Slavina untuk ikon PON XX Papua. Penasaran? Yuk, intip foto-fotonya dan simak kisah sukses wanita cantik yang merintis dari menabung.

Yanni Melwani merupakan aktris dan model asal Biak Numfor, Papua. Ia juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Beberapa produk kecantikan telah dirilis oleh wanita kelahiran 15 Januari tersebut.

Yanni Melwani merupakan pemain FTV yang populer dalam film Aisyah. Kini ia sedang fokus mengurusi bisnisnya di bidang kecantikan dan aktif mempromosikan Papua lewat produknya.
Deretan nama Papua ramai diperbicangkan usai pengangkatan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX. Nagita dianggap oleh banyak pihak tidak mampu merepresentasikan Papua.
Sosok Yanni Melwani hangat diperbincangkan karena digadang-gadang sebagai ikon Pon XX Papua pengganti Nagita Slavina.

Namun justru dirinya memberikan jawaban bijaksana saat ditanya responnya terhadap isu-isu tersebut.

Mengapa Yanni dianggap lebih pantas jadi ikon Pon XX Papua? Karena, pemilik nama lengkap Astriyani Melwani itu memang berasal dari Kabupaten Biak Numfor, Papua. Sehingga menurut beberapa pihak, dirinya lebih pantas karena bisa mewakili orang Papua.

Memilih tinggal di Jakarta bukan tanpa alasan. Ia pernah terjun ke industry hiburan dan menjadi pemain FTV dan film Tanah Air.

Meskipun jauh dari tanah kelahirannya, Yanni sangat mencintai daerah asalnya itu. Ia menunjukkan kepedulian dan kecintaan kepada daerahnya lewat sektor pariwisata.

Kemudian Yanni Melwani mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Ia terjun ke bisnis kecantikan dengan membuat produk lipstik.

Cinta Tanah Papua

Kecintaannya kepada daerah asal memberinya segudang inspirasi dalam dunia usaha. Ia mulai mempopulerkan kota Biak, Papua, supaya semakin dikenal banyak orang.

Caranya, adalah memproduksi dan memasarkan brand kecantikan lipstik dengan menyematkan tempat wisata di Kota Biak.

Selain mengenalkan tempat wisata Kota Biak melalui brand kecantikan, Yanni Melwani juga akan mengembangkan bisnisnya di Papua.

Sukses Merintis Bisnis dari Menabung

Kini Yanni sudah memiliki Butik dengan mengangkat Brand Black Yellow yang berlokasi di Serpong Tangerang. Sementara YM Beauty Lips juga sudah ada outlet nya di Kota Jayapura Papua.

Selain itu, Yanni mengungkapkan dirinya berhasil merintis bisnis tersebut dari hasil menabung saat masih kerja di dunia hiburan. Baik sebagai model, pemain FTV, pemain sinetron, hingga pemain film.

Dari profesi tersebut, Yanni mampu mengumpulkan modal untuk kemudian mencoba mewujudkan cita-citanya dengan membuat brand lipstik. (R1/Dream.co.id)

Komentar