oleh

Bagus Kahfi Bawa Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Tajikistan U-23

Tajikistan, Karosatuklik.com – Timnas Indonesia U-23 sukses memenangi duel melawan Tajikistan U-23 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Pertandingan ini adalah pertandingan uji coba. Di laga tersebut, tim besutan Shin Tae-yong tersebut berhasil menang tipis 1-2.

Partai latih tanding kedua tim itu digelar secara tertutup. Bahkan laga itu digelar tanpa penonton dan juga tidak disiarkan secara langsung.

PSSI melalui akun Twitter-nya, @PSSI membagikan jalannya pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan dengan cepat dan lengkap.

Indonesia U-23 Tertinggal Lebih Dahulu

Timnas Indonesia U-23 tertinggal lebih dulu dari Tajikistan. Garuda Muda kebobolan pada menit ke-5 melalui Shervoni Mabatshoev.

Gawang Timnas Indonesia U-23 hampir saja kemasukan lagi pada menit ke-27. Namun, kiper Ernando Sutaryadi mampu melakukan penyelamatan penting dengan mengamankan tendangan dari pemain Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menyamakan kedudukan lewat Hanis Saghara pada menit ke-36. Sepakan jarak jauh bomber asal Persikabo 1973 itu buah kerja sama dengan Mohammad Kanu bersarang di gawang Tajikistan.

Baca Juga :  Jelang Libur Nataru, Edy Rahmayadi Ajak Warga Sumut Patuhi Protokol Kesehatan

Dua menit berselang, Garuda Muda berpeluang mengembalikan keadaan. Hanya saja, tendangan Witan Sulaeman masih mampu dibendung oleh kiper Tajikistan.

Bagus Kahfi Bawa Indonesia Unggul

Timnas Indonesia U-23 makin memegang kendali permainan. Garuda Muda kembali mendapatkan kesempatan lewat Bagus Kahfi. Akan tetapi, sepakan penyerang berusia 19 tahun itu masih terlalu pelan.

Dalam kurun waktu sebelas menit babak kedua berjalan, Ernando dua kali mengamankan gawangnya dari terjangan lawan. Kiper asal Persebaya Surabaya ini mampu menggagalkan tendangan pemain Tajikistan pada menit ke-47 dan 56.

Timnas Indonesia U-23 berbalik unggul atas Tajikistan setelah Bagus Kahfi mencetak gol pada menit ke-63. Striker Jong Utrecht itu mampu memanfaatkan umpan manis dengan Witan Sulaeman.

Setelah unggul, Garuda Muda terus dikurung Tajikistan. Untungnya, Timnas Indonesia U-23 punya lini belakang yang kukuh. Berkat ketangguhan Rizky Ridho dkk, armada Shin Tae-yong itu mampu mempertahankan kemenangan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga :  Gedung Garuda Raksasa Peninggalan Presiden ke-2 Soeharto Puluhan Tahun Mangkrak

Timnas Indonesia U-23 akan kembali beruji coba, kali ini melawan Nepal U-23 pada Jumat (22/10/2021). Setelah itu mereka kan bermain dua kali dengan Australia pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Susunan Pemain Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-1-3-2): Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Mohammad Kanu; Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara

Pelatih: Shin Tae-yong

Tajikistan U-23: Muhriddin Hasanov, Naimjon Ibrahimzoda, Vakhdat Khanonov, Manuchekhr Safarov, Hussein Nurmatov, Karomatullo Saidov, Shervoni Mabatshoev, Daler Yodgorov, Emomali Ahmadkhon, Islom Zoirov, Rustam Soirov

Pelatih: Mubin Ergashev. (R1/Bolanet.com)

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait