oleh

Inginkan Medan Bebas Pungli, Bobby Nasution Minta Tim Saber Pungli Kota Medan Lebih Aktif Lagi

Medan, Karosatuklik.com – Komitmen Wali Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang bebas dari pungutan liar (pungli) sangat tinggi.

Guna mewujudkannya, Tim Saber Pungli Kota Medan diminta lebih aktif lagi menekan segala bentuk pungli yang terjadi sehingga masyarakat bisa merasakan hasilnya.

Di samping itu Tim Saber Pungli juga diminta untuk mengawasi seluruh kegiatan Pemko Medan.

Komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mewujudkan Kota Medan yang bebas dari pungutan liar (pungli) sangat tinggi

Dengan demikian tujuan roda pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat dapat terwujud.

Demikian disampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Tim Saber Pungli Kota Medan di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Senin (18/10/2021).

Dalam Rapat yang diikuti oleh seluruh Tim Saber Pungli dari berbagai instansi, mengatakan, hadirnya Tim Saber Pungli Kota Medan harus lebih diaktifkan sehingga manfaat keberadaannya dapat dirasakan langsung masyarakat.

“Apabila Tim Saber Pungli Kota Medan lebih aktif, masyarakat tentunya bisa merasakan langsung hasilnya. Selain itu banyak kegiatan di lingkungan Pemko Medan yang perlu diawasi sehingga kami sebagai lembaga yang diberi tugas untuk mensejahterakan masyarakat benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga :  Dilintasi Pemimpin G20, Jalan Tol Bali-Mandara Akan Dipercantik

Komitmen Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mewujudkan Kota Medan yang bebas dari pungutan liar (pungli) sangat tinggi

Didampingi Asisten Administrasi Umum Renward Paparat, Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap dan Kabag Hukum Setdakot Medan Laksamana Putra Siregar, selanjutnya menjelaskan, penyebab terjadinya pungli salah satunya akibat dari penyalahgunaan wewenang oleh setiap individu dalam menjalankan tugas serta ketidakjelasan prosedur pelayanan yang diberikan ke masyarakat.

“Ini yang menjadi point utama terjadinya pungli. Untuk mengatasinya, Tim Saber Pungli harus bisa menelaah ke titik paling dasar terjadinya pungli, mulai dari standar operasional sampai ke petugas yang memberikan layanan,” jelasnya. (R1)

Author Image

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com

Komentar

Topik Terkait