Band Drive Rilis Lagu “Ironi”, tentang Kehilangan Orang yang Dicintai

Entertainment, Musik2097 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Band Drive kembali membuktikan esksistensinya di dunia musik dengan merilis karya terbaru. Berjudul “Ironi”, lagu ini menceritakan tetantang perasaan yang ditinggalkan orang yang dicintai.

Drive yang kini beranggotakan Bhusdeq (gitar), Dygo (bass), Rudy (drum) dan Axl Ramanda (vokal) masih menampilkan warna musik pop rock yang segar dan kekinian. Namun di samping itu, cerita di balik lagu ini tak kalah menarik untuk disimak.

“Ironi” menuturkan kisah yang hampir dirasakan semua orang, kehilangan orang yang dicintai. Kepergian orang tersebut, membangkitkan beragam pertanyaan. “Kenapa?”, “Kok Bisa?”, “Apa yang salah?” dan sebagainya, yang kerap muncul di benak kita.

“Kami ingin memperlihatkan bagaimana rasa kecewa, bingung, hingga sedih, muncul saat ditinggalkan orang yang mereka cintai. Kita melihat bagaiman hal itu, menjadi sebuah Ironi semu. Di mana saat masih bersama orang yang kita cintai, semua hal terasa begitu indah dan Bahagia,” kata Budi alias Bhusdeq, mewakili Drive dalam keterangan resminya.

“Tapi semua petualangan bersama dalam satu kurun waktu itu, berubah menjadi kenangan yang bahkan orang yang kita cintai pun ingin lupakan. Seakan menjadi sebuah ironi atau berlawanan dari apa yang kita alami saat masih bersama dirinya. Dan menjadi semu karena pengalaman itu seakan seperti sebuah ilusi semata,” kata Bhusdeq menyambung.

“Ironi” resmi dirilis pada 21 Juni 2024. Lagu bersama video musik resminya sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Gajah Mada Records. Sejak video dirilis, lagu ini sudah ditonton lebih dari 4,6 ribu kali.

“Ironi” menjadi single ketiga buat Drive setelah memiliki vokalis Axel Ramanda. Sebelumnya, band yang lahir dari ajang Dream Band 2 ini merilis lagu “Melepasmu (new version)” dan “Deskripsikan Dirimu”.

Sejak berpisah dari Anji, Drive memang kerap beberapa kali mengubah formasi di bagian vokalis. Setelah Anji, Drive mendapatkan Umaru Takaeda. Belum genap setahun, Takaeda memilih mengundurkan diri dengan alasan ketidaksamaan visi.

Pada 2013, Drive kemudian menggandeng Tirta Adilla sebagai vokalis. Dengan Tirta, Drive merilis lagu berjudul “Tepat Menemukanmu”, “Senyum & Tangis”.

Tirta juga tak bertahan lama dan kemudian akhirnya memilih hengkang hingga membuat Drive vakum dari musik.

Pada 2018, Drive menemukan vokalis bernama Rizki Abdurrahman alias Rizki The Titans. Namun pada awal 2023, Rizki memilih mengundurkan diri.

Kini, Drive memiliki vokalis Axl Ramanda, yang merupakan jebolan Indonesian Idol 2021. Bergabungnya Axl membawa semangat baru untuk band pemilik enam album ini. (Suara.com)

Komentar