Bupati Cory Sebayang Hadiri Musrenbang 2024 Sumatera Utara Zona Dataran Tinggi

Karo827 x Dibaca

Pematang Siantar, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2024 Provinsi Sumatera Utara Zona Dataran Tinggi di Horison Hotel, Jalan Rakutta Sembiring, Kota Pematang Siantar, Jumat (17/3/2023).

Tampak hadir mendampingi Bupati Karo, Kepala Bapedalitbang dan sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Karo.

Musrenbang dibuka Gubernur Edy Rahmayadi, yang dalam arahan dan bimbingannya menegaskan Zona Dataran Tinggi, pengelolaannya harus tepat guna, karena ada pemerintah mulai kecamatan hingga gubernur.

“Jadi, jangan saling menyalahkan, tapi mari bergandengan tangan,” ucap Edy Rahmayadi.

Mantan Pangdam I/BB itu menambahkan Provinsi Sumatera Utara terbagi empat zona terdiri Zona Kepulauan, Zona Dataran Tinggi, Zona Pantai Timur dan Zona Pantai Barat.

Gubsu: Ancaman Kelangkaan Pangan, Pemprovsu Fokus Pertanian

Ada Sembilan kabupaten/kota di Zona Dataran Tinggi terdiri Pematangsiantar, Kabupaten Karo, Simalungun, Dairi, Pakpak Barat, Toba, Samosir, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara.

“Di dalam pra Musrenbang, ada kesepakatan pekerjaan yang akan kita lakukan dan yang menjadi prioritas,” sebut Gubsu.

Edy Rahmayadi juga menyebutkan Pemprovsu di 2024 akan memprioritaskan pertanian hortikultura dan alasannya, akibat resesi dunia akan terjadi kelangkaan pangan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2024 Provinsi Sumatera Utara Zona Dataran Tinggi juga diisi dengan atraksi budaya berupa penampilan tortor (tarian) Sombah.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dari paduan suara Inggou Victory, penayangan video inovasi unggulan masing-masing kabupaten/kota, penayangan video pencapaian Gubsu dan perayaan HUT Gubsu ke-62 yang jatuh pada 10 Maret 2023 serta pemukulan gendang bersama menandai pembukaan Musrenbang RPJMD.

Tampak hadir unsur Forkopimda Sumut dan kabupaten/kota Zona Dataran Tinggi, Deputi BI Sumut, mewakili Kapoldasu dan Pangdam I/BB, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossi SB, pimpinan BUMN, BUMD dan lainnya. (R1)

Baca juga:

  1. Hadiri Pra Musrenbang RKPD Sumut 2023 Zona Dataran Tinggi di Parapat, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Paparkan 8 Usulan
  2. Proyek Multiyears Rp 2,7 Triliun di Sumut untuk Perbaikan Jalan Zona Dataran Tinggi
  3. Bupati Karo Minta, RKPD 2024 Perkuat Sektor Pertanian, Pariwisata dan Infrastruktur

Komentar